oleh

Selama Catering Expo, APJI Sumsel Bersama Harian PALPOS Bagikan 1.000 Porsi Makanan Cuma-cuma


APJIPALEMBANG I Asosiasi Pengusaha JasaBoga Indonesia (APJI) Sumsel bersama Palembang Pos  akan membagikan 1.000 porsi makanan secara cuma- cuma kepada pengunjung OPI Mall. Pembagian nasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan Catering Expo 2015 yang berlangsung sejak hari ini (14-16 Desember).

Diungkapkan, Ketua APJI Sumsel Sumsel Pusparia W Raharjo, selain akan membagikan 1.000 porsi makanan secara gratis, setiap hari selama tiga hari kepada pengunjung catering expo, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba. Makan gratis nantinya, akan disiapkan oleh 20 an pemilik catering anggota APJI Sumsel. “Selama tiga hari tersebut, akan disiapkan 3.000 kupon dan dibagikan kepada pengunjung,” ujarnya.

Lanjutnya, pengunjung mall yang sudah mendapatkan kupon, bisa ditukarkan dengan menu yang disiapkan peserta catering expo. Even ini mendapat dukungan BKOW Sumsel, PKK Kota Palembang, Dinas Pariwisata Sumsel, BKOW Sumsel, Iwapi, dan sejumlah sponsor lainnya.

Selain itu, Catering Expo juga akan semakin meriah dengan rangkaian kegiatan Lomba Cipta Kreasi Makanan dari Ikan.  Tak tanggung-tanggung, juri yang dihadirkan dalam even ini adalah chef profesional, yakni Chef Kelana. Lomba cipta kreasi makanan dari ikan ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Soalnya Palembang memang sudah terkenal sebagai daerah yang kaya masakan dari ikan.

“Silahkan ibu-ibu ciptakan kreasi, bisa bentuknya makanan ataupun masakan. Terpenting bahannya ikan, boleh ikan laut dan ikan sungai,” paparnya.

Panitia membagi dua kategori lomba cipta kreasi masakan ikan, yaitu Ibu-ibu dan pelajar. Kategori Ibu-ibu dilangsungkan Senin (14/12/2015), sedangkan pelajar Selasa (15/12/2015), dan acara dimulai pukul 09.30 WIB hingga selesai.  “Semua masakan sudah disiapkan dari rumah. Jadi, di lokasi lomba hanya tinggal dinilai oleh juri,” imbuh Pusparia.

Pusparia menjelaskan, pihaknya ingin ikut aktif menyemarakkan hari Ibu. Even ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para ibu dalam melakukan kegiatan bermanfaat.

Di hari kedua akan dilangsungkan fashion show casual Mom and Me, untuk anak Paud/TK. Kemudian, pada hari ketiga Rabu (16/12/2015), akan digelar talk show tentang memasak.

Dalam kesempatan itu juga akan digelar acara pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada pengusaha catering senior dalam bentuk APJI Award. “Ini sebagai bentuk rasa kebersamaan antar sesama pengusaha catering,” lanjut Pusparia.

Sementara Ketua Panitia MA Hj Arida mengungkapkan, dengan even catering expo ini, masyarakat dapat mengetahui catering-catering di Sumsel, yang sudah layak dan memiliki sertifikat.

Sementara Herlina, Panitia dari Palembang Pos menambahkan, hadiah yang diberikan sangat menarik setiap kategorinya. Untuk juara 1 Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp 1,5 juta. Selain itu juga ada juara harapan 1 Rp 1 juta, harapan 2 Rp 750 ribu, serta harapan 3 Rp 500 ribu.

“Kita juga menyediakan banyak doorprize, antara lain TV LED 24, lemari es, handphone, kompor gas, serta voucher belanja. Doorprize ini akan diundi pada acara penutupan 16 Desember,” paparnya.

“Nanti juga akan dihibur artis-artis ibukota. Salah satunya Tria D Academy, silahkan hadir,” tandasnya*

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *