oleh

Penjabat Bupati PALI Tinjau Pembanguan Rumah Sakit Pratama

:Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI dr Eni Zatila Fhoto : Aras
:Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI dr Eni Zatila Fhoto : Aras

PALI I Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI dr Eni Zatila, melakukan peninjauan terhadap  pembangunan Rumah Sakit Pratama yang terketak di Desa Tanah Abang Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (14/12/2015)

Tahap pertama pembangunan Rumah Sakit tersebut sudah mencapai 96 persen pengerjaanya, yang ditargetkan struktur bangunan tanggal 28 Desember ini selesai. Setelah itu akan diteruskan tahap selanjutnya

“Pembangunan Rumah Sakit Pratama ini akan dilakukan tiga tahap, tahap pertama ini memang hanya Struktur bangunan saja dan sudah kita lihat sendiri bangunan ini sedikit lagi selesai,” ujar Apriyadi disela-sela tinjauannya di dampingi Eni Zatila, Senin (14/12/2015).

Mantan Kadinsos Provinsi Sumsel tersebut menuturkan bahwa letak Rumah Sakit di Wilaya Kecamatan Tanah Abang Potensinya lebih Bagus karena bisa mengkaper dari Kecamatan abab dan Penukal dikarnakan aksesnya lebih dekat.

“Letak disini (Tanah Abang, red) sangat bagus, bisa melayani tiga Kecamatan nantinya, walaupun tahun ini hanya struktur bangunan, namun tahun depan akan dilanjutkan pembangunannya dengan memakai dana APBD kita sebanyak 17 Milyar dan tahun 2017 ditambah 10 Milyar lagi, di tahun 2017 Rumah Sakit ini akan selesai sepenuhnya dan sudah bisa gunakan,” tambah Apriyadi.

Masih Kata Apriyadi bahwa kalu pembangunan Rumah Sakit Peratama tersebut bukan hanya fisik bangunannya saja, namun Alat Kesehatan (Alkes) juga perlu dianggarkan, selain itu PU Bina Marga akan membangun akses jalan supaya Rumah Sakit ini mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Untuk biaya Alkes sekitar 25 Milyar sebagai penunjang pelayanan Rumah Sakit ini, ini perlu dipikirkan dan nanti juga PUBM akan bangun jalannya sebagai akses menuju kesini, Saya berharap kepada masyarakat Tanah Abang untuk mendukung dalam pembangunan ini, karena disini pasti butuh tenaga kerja, dan nanti kita utamakan putra-putri terbaik disini,” himbaunya

Lebih lanjut Apriyadi meyakini bahwa Kecamatan Tanah Abang akan jadi pusat pertumbuhan, karena wilayah ini merupakan pintu gerbang Kabupaten PALI, dimana Rumah Sakit Pratama sudah dibangun, jembatan Payuputat, Penghubung PALI dan Prabumulih, bisa dipastikan masyarakat menuju Palembang lebih memilih jalur tersebut.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat kalau bangunan ini selesai, supaya bisa dimanfaatkan dan dijaga,  dan kalau dana kita memungkinkan akan kita tarik untuk mempercepat pembangunan Rumah Sakit ini supaya tahun 2016 bisa rampung, karena saya yakin wilayah Tanah Abang akan menjadi pusat pertumbuhan, karena Rumah Sakit besar ada disini dan jembatan Payu Putat bisa digunakan,” papar Apriyadi.

Sementara itu, Adi Fikri Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan Rumah Sakit Pratama mengatakan bahwa untuk mengejar target pihak pemborong mengerahkan 120 orang pekerja, dan tahun ini Pagu anggaran hanya Struktur bangunannya saja.

“Tahun 2017 direncanakan Rumah Sakit ini bisa dipakai, dan saya harap masyarakat Tanah Abang bersabar karena tahun ini Pagu anggaran hanya Struktur bangunannya saja dan akan dilanjutkan Tahun 2016 tahap Finishing.” Pungkasnya. (Aras)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *