oleh

PDAM Baturaja Perluas Jaringan Distribusi Air Bersih

BATURAJA I PDAM Kabupaten OKU dalam menyalurkan air bersih ke sejumlah pelanggan perusahaan itu akan menggunakan sistem gratifikasi guna meningkatkan pelayanan.

“Perencanaan program kerja kami pada 2016 yakni membangun PDAM dengan sistem gratifikasi,” kata Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)OKU, Abi Kusno.

Dikatakannya, program peningkatan mutu air bersih PDAM membangun sistem gratifikasi di Kecamatan Ulu Ogan dengan ketinggian 300 meter di atas permukaan laut, dengan  memanfaatkan sumber air Sungai Kiwai yang masih alami.

Menurut dia, lokasi yang ditentukan tersebut mengingat Sungai Kiwai bebas polusi hingga diyakini dapat mengasilkan sumber air jernih mengalir ke saluran pelanggan PDAM.

“Boster PDAM dalam Kota Baturaja hanya pada ketinggian 60 meter di atas permukaan laut. Itulah yang menyebabkan air sering keruh dan penyalurannya tidak lancar hingga dikeluhkan pelanggan,” ungkapnya.

Pembangunan instalasi yang akan direalisasikan pada 2017 tersebut, kata dia, nantinya akan mengaliri air di Kecamatan Ulu Ogan, Semidang aji, Pengandonan dan Muara Jaya.

Selain itu, lanjut dia, pasokan air bersih juga terus mengalir sampai ke saluran pelanggan di Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur.

Dikemukakannya, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kwalitas air agar bening dan mencukupi jumlah pasokan ke saluran pelanggan agar lancar.

“Besaran anggaran untuk pelaksaan kegiatan nanti belum pasti jumlahnya. Yang jelas mengguanakan pembiayaan APBN dan sudah diajukan ke Satuan Kerja (Saker) Proyek Peningkatan Prasarana Air Bersih Sumsel dan Sumber Daya Air Departemen Perusahaan Umum,” ujarnya. (Deni A. Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *