oleh

19 Desember, Lima Dekan UNBARA Dilantik

BATURAJA I Perubahan jabatan strategis dilingkungan Universitas Baturaja (UNBARA) bukan hanya terjadi pada pembantu rektor, namun juga pada lima dekan yang ada di lima Fakultas di lingkungan Unbara.

“Untuk Dekan pergantian terjadi disemua Fakultas di Unbara,”tutur Rektor Unbara, Dr Bambang Sulistyo MPd.

Menurutnya, perubahan Dekan disemua Fakultas itu sendiri didasari pada berakhirnya masa jabatan semua dekan yang telah dua periode menjadi Dekan di masing-masing fakultas unbara. Selain itu juga merupakan lebih kepada semangat efisiensi. “Termasuk ditingkat dekannat. Untuk perubahan efesiensi yang telah disesuaikan dengan lembaga,”ucapnya.

Adapun kelima nama yang menduduki jabatan strategis dekan itu yakni, Fakultas Ekonomi (FE) saat ini dijabat Lisa Herwati SE MSi sebelumnya Yunita Sari. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sekarang dijabat Darning Wati sebelumnya Elfiana, selanjutnya Fakultas Teknik (FT) dijabata Yulianti Eka Putri MT yang sebelumnya Lindawati MT dan Fakultas Pertanian (FP) dijabat Yunhasmir SP MSi sebelumnya Yeti Oktarina MSi serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) sekarang dijabat Umi Rahmawati SSos MSi mengantikan Yunizir Djakpar SSos MIP.

“Berakhirnya masa jabatan dekan juga dikarenakan rata-rata tidak bisa nyalon lagi karena sudah dua periode menjabat,”tambahnya.

Adapun pelantikan itu sendiri diungkapkan Bambang, rencananya akan dilangsungkan pada 19 Desember mendatang.

Sebelumnya, purabahan terjadi pula pada pembantu rektor dimana sebelumnya ada empat pembantu rektor kini dirampingkan menjadi dua. Pun namanya sedikit mengalami perubahan menjadi wakil rektor bukan pembantu rektor.

Adapun wakil rektor 1 kini dijabat oleh Dr Yamanto SAg MPd, menggantikan jabatan Eriyanti SPd MPd sebagai pembantu rektor satu, dan Dr Ir Gribaldi MSi yang sebelumnya menjabat sebagai pembantu rektor III. Sementara wakil rektor II diamanahkan kepada Ir Hj Lindawati MT, yang sebelumnya menjabat sebagai dekan FT selama dua periode.

“Sekali lagi pergantian ini merupakan hal yang wajar dan telah sesuai aturan untuk lebih kepada effisiensi,”pungkasnya. (deni a. Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *