oleh

Kalahkan Swansea 2-1, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Manchester-City-vs-SwanseaJAKARTA I Manchester City untuk sementara merebut kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Swansea City dengan dramatis di Stadion Etihad, Sabtu (12/12/2015) malam.

Skor akhir dalam laga tersebut adalah 2-1. City unggul lebih dulu berkat gol yang dilesakkan Wilfried Bony pada babak pertama.

Penyerang asal Pantai Gading itu mencetak gol ke gawang mantan timnya tersebut pada menit ke-30. Berawal dari sepak pojok, sundulan Bony tak dapat diantisipasi kiper Swansea, Lukasz Fabianski.

Itu adalah gol kelima Bony dalam empat pertandingan liga Inggris antara ManCity dan Swansea. Ia telah mencetak 3 gol saat membela Swansea, dan kini dua gol kala membela ManCity.

Setelah gol itu, Swansea mencoba menyamakan kedudukan. Namun, segala upaya masih bisa diamankan Joe Hart.

Peruntungan Swansea mulai berubah ketika caretaker manajer Alan Curtis memasukkan Bafetimbi Gomis pada menit ke-83.

Gomis mencetak gol ke gawang Joe Hart pada menit ke-89. Gomis mencetak gol ke gawang ManCity dari sudut sempit setelah lepas dari jebakan offside Eliaquim Mangala.

Namun, gol itu berhasil dibalas lagi oleh ManCity. Kapten ManCity di lapangan, Yaya Toure, kembali membawa timnya unggul setelah melepaskan tembakan dari sudut kiri kotak penalti pertahanan Swansea.

Tembakan Toure itu mengenai punggung Iheanacho sehingga melambung ke arah gawang dan tak mampu dihalau kiper Fabianski. Bola pun menghujam di sudut kanan gawang Swansea.

Susunan Pemain:

Man City: Joe Hart, Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Yaya Toure, Fernandinho, Jesus Navas, David Silva (Kevin de Bruyne 68′), Raheem Sterling (Fabian Delph 46′), Wilfried Bony (Kelechi Iheanacho 84′).

Swansea: Lukasz Fabianski, Angel Rangel, Federico Fernandez, Ashley Williams, Neil Taylor, Leon Britton (Jefferson Montero 75′), Jack Cork, Ki Sung-yueng, Gylfi Sigurdsson, Wayne Routledge (Modou Barrow 76′), Andre Ayew (Bafetimbi Gomis 83′). (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *