oleh

UNBARA Pangkas Jabatan Dua Pembantu rektor

BATURAJA I Untuk effisiensi anggaran pihak yayasan sebimbing sekundang universitas baturaja melakukan perampingan terhadap sejumlah jabatan strategis dilingkungan Universitas Baturaja (UNBARA).

Rector Universitas Baturaja Dr Bambang Sulistyo MPd menyatakan, perampingan jumlah karyawan ini dilakukan untuk menjaga stabilitas anggaran, namun tidak meninggalkan esensi dari peran pungsi jabatan yang dipangkas itu sendiri.

“Kalau sebelumnya ada 4 pembantu rektor, tapi sekarang istilah pembantu rector diganti dengan wakil rector, dan hanya 2 wakil rector. Tapi yang ditangani tetap peran 4 pembantu rector seperti sebelunya,” tutur BAmbang saat dijumpai di ruang kerjanya Kamis (10/12/2015).

Menurutnya, Wakil Rektor I akan membantu tugas Rektor dibidang akademik dan kemahasiswaan. Hal ini merupakan hasil penggabungan dari jabatan sebelumnya yakni pembantu rector 1 membidangi akademik, sementara pembantu Rektor 3 membidangi kemahasiswaan.

Sementara untuk wakil rector II, tidak mengalami perubahan, dan masih membidangi masalah keuangan dan kepegawaian. hanya saja, pembantu Rektor 4 yang sebelumnya membidangi hubungan masyarakat, jalinan kerja sama dan publikasi media kini ditiadakan. “Untuk biro humas langsung dibawah naungan rektor,” tuturnya singkat.

Wakil rector I kini dijabat oleh Dr Yamanto SAg MPd, menggantikan jabatan Eriyanti SPd MPd sebagai Pembantu rektor I, dan Dr Ir Gribaldi MSi yang sebelumnya menjabat sebagai pembantu rektor III. Sementara wakil rektor II diamanahkan kepada Ir Hj Lindawati MT, yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Tekhnik. (Deni A. Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *