oleh

Balon Ketua Karang Taruna OKI Bermunculan

KAYUAGUNG I Menjelang kegiatan Pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2015-2020, yang sejumlah kandidat bakal calon (Balon) ketua mulai bermunculan. Diantaranya yakni Deni Maulidini (Kasubag Kepegawaian Dinkes OKI), Paisal (Ketua LSM Bakau), Zainal (Guru SMPN di Pampangan) dan H Subhan Ismail (Anggota DPRD OKI), yang disebut-sebut sebagai calon terkuat.

Kandidat-kandidat lain diprediksi bakal kembali bermunculan seiring semakin mendekati hari H kegiatan Temu Karya Daerah (TKD), yang direncanakan bakal digelar pada 14 Desember mendatang. “Siapapun boleh maju dalam pencalonan Ketua Karang Taruna ini, memang ada sejumlah nama yang beredar, namun belum resmi. Nantinya akan dilakukan dalam acara forum pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi Karang Taruna periode 2015-2020 yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali ini,” ujar Kepala Dinas Sosial, M Amin didampingi Didi Agus Mujianto.

Dikatakannya, nantinya akan dilakukan pendaftaran atau penjaringan, yang kemudian dilakukan penyaringan dari beberapa calon ketua, yang akan dipilih secara voting. ”Nantinya akan dibuatkan dulu tata tertib, apa saja syarat-syaratnya untuk bisa menjadi calon ketua,” ungkap M Amin seraya menuturkan, jika tidak ada halangan, Kegiatan Temu Karya Daerah ini akan dilaksanakan pada 14 Desember mendatang.

Mengenai hak suara dalam pemilihan nantinya, tambah Didi, dalam Temu Karya Daerah, masing-masing pengurus kecamatan memiliki 1 hak suara. “Jadi di OKI ada 19 suara, yakni 18 perwakilan kecamatan dan 1 suara perwakilan Provinsi Sumsel. Kalau untuk perwakilan pusat yakni dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), kemungkinan tidak memberikan hal suara, hanya sebatas pengurus Provinsi,” tandasnya seraya mengatakan, siapapun nantinya yang terpilih, diharapkan dapat menggerakkan dan menghidupkan seluruh kegiatan Karang Taruna.

Sementara itu, H Subhan Ismail yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat menyatakan, siap maju dalam Pemilihan Ketua Karang Taruna OKI Periode 2015-2020. “Niat saya maju dalam pemilihan ini ingin sekali membawa Organisasi Karang Taruna, khususnya di Kabupaten OKI kearah yang lebih baik. Jika nantinya terpilih, kita siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam membangun OKI dari Desa, karena kepengurusan Karang Taruna ini ada di setiap desa, jadi sangat tepat jika kita bersinergi dengan Pemkab OKI,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa Bung Subhan ini mengklaim, pencalonannya dalam TKD nanti telah mendapat dukungan dari sejumlah pengurus Karang Taruna Kecamatan. “Hampir 50 persen suara dari pengurus kecamatan telah merestui pencalonan saya. Kita tinggal menunggu saat pendaftaran dan pemilihan, mudah-mudahan tidak ada halangan kedepannya, sehingga kegiatan pemilihan bisa dilaksanakan tepat pada waktunya,” tukasnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tulung Selapan, Karwilaini menyatakan dukungannya kepada H Subhan Ismail dalam pemilihan nanti. “Kita yakin Pak H Subhan mampu membawa Organisasi Karang Taruna kearah yang lebih baik. Mudah-mudahan dukungan kita ini juga diikuti sejumlah pengurus kecamatan lainnya,” pungkasnya. (Romi Maradona)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *