oleh

17 Desember Bupati OKU Terpilih Ditetapkan

BATURAJA I Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya didampingi Divisi Teknis Erwin Suharja mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan proses rekapitulasi perolehan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Menurtutnya, pleno di tingkat PPK dijadwalkan berlangsung selama 6 hari, terhitung sejak hari ini (10/12) hingga 16 Desember mendatang. Sesuai tahapan, sete;ah waktu 6 hari untuk rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat PPk, pada 17 dan 18 desember nanti, pihaknya akan menggelar rapat pleno tingkat kabupaten serta langsung akan dilakukan pengambilan keputusan terkait siapa yang dinyatakan terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati OKU, dari hasil pemungutan suara Pilkada OKU 9 Desember lalu.

“Sesudah rapat pleno tangga 17 Desember nanti, kita akan langsung umumkan siapa pemenang Pilkada OKU 2015,” katanya.

Sayangnya pihak KPUD OKU belum mau mengeluarkan data resmi terkait kemenanga sementara dari hasil pelaksanaan pilkada OKU. pihaknya mengaku, hingga saat ini belum melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara, baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

“C1 sudah 100 persen kita terima, salinan C1 ini hanya untuk dilakukan scaner dan hasilnya dikirim ke KPU pusat, sejauh ini kita tidak punya wewenang untuk melakukan merekap hasil pemungutan suara itu, kalau pun dihitung sekarang, tentu kita yang salah, terangnya.

Sejauh ini, hasil rekapitulasi di PPK kecamatan sebagaian sudah ada yang terselesaikan. Sejumlah Kotak  suara pun sudah mulai dibawa ke Kantor KPU OKU. Antara lain logistik hasil rekapitulasi Kecamatan Ulu Ogan, dan Lubuk Batang yang tiba di KPU sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Pengawalan ketat oleh pihak kepolisian masih terus dilakukan. Bahkan hasil rekap PPK Ulu Ogan dikawal langsung oleh Kapolsek Ipda Daniel. (Deni A Syaputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *