oleh

Pilkada OKU, Hanya Pasangan Kuriyana Aziz yang Salurkan Hak Suara

Fhoto : Deni A Syaputra
Fhoto : Deni A Syaputra

BATURAJA I Pada pelaksanaan pilkada OKU hari ini (9/12/2015) hanya pasangan BEKERJA atas nama Kuryana Azis dan Johan anuar saja yang menyalurkan hak pilihnya. Sementara pasangan Hj Percha Lean Puri dan dan HM Nasir Agun, tidak menyalurkan hak pilihnya karena tidak terdaftar sebagai warga kabupaten OKU.

KPUD OKU sebelumnya menyatakan Hj Percha Leanpuri terdaftar sebagai warga Kabupaten OKU timur, dan wakilnya HM Nasir Agur terdaftar sebagai warga Jakarta.

Sementara calon Bupati no Urut 1 atas Nama H Kuryana Azis menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 kelurahan sukaraya. Kuryana menyalurkan hak pilihnya didampingi sang istri. Saat menyalirkan hak pilihnya, kurya dan sang istri mengenakan pakai putih, dengan dikawal sejumlah pendukung yang juga menyalurkan hak pilihnya.

Sementara Johan Anuar selaku orang yang didaulat mendampingi Kuryana, memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi OKU di TPS 2 kelurahan baturaja lama. Dengan didampingi sang istri dan anaknya, johan anuar menyalurkan hak pilihnya pada pukul 10.25WIB pagi.

Johan berharap, setiap masyarakat pendukungnya dapat tetap menjaga situasi kondusif di Kabupaten OKU.

“Apapun hasilnya, kita tetap tetang dan masyarakat kita minta untuk tidak.mudah terprovokasi,” ujar johan dihadapan sejumlah jurnalis.

Sementra H Herman Deru ayah dari Hj Percha Leanpuri menyatakan, pihaknya pun siap menjaga stabilitas keamananan dan ketertiban terkait pilkada OKU. “Kita minta kepada seluruh pendukung untuk tenang. Percha sendiri tidak ada jadwal keluar dan akan menunggu hasil perhitungan suara dari rumah saja, dan kita siagakan petugas dan saksi yang akan mengawal perolehan suara,” terang H Herman deru saat dijumpai wartawan Selasa (8/12/2015).

Pantauan dilapangan, sejumlah posko pemenangan masih tampak ramai dari massa pendukung. Sejumlah lembaga survey dan lembaga hitung cepat pun masih terus mengumpulkan hasil perhitungan suara yang baru saja dimulai. (deni a. Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *