oleh

Gubernur Sumsel Pantau Langsung Pilkada Serentak

PALEMBANG I Gubernur Sumsel, Alex Noerdin akan melakukan pemantauan langsung di tujuh kabupaten yang menggelar pilkada Pilkada Rabu (9/12/2015).

Alex akan memantau langsung gelaran pesta demokrasi tersebut ke Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musirawas dan Musirawas Utara.

Kepala Biro Humas dan Protokol, Erdian Syahri membenarkan Gubernur Sumsel akan memantau langsung jalannya pilkada di tujuh kabupaten/ kota ini.

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa pilkada ini akan berjalan aman dan lancar tanpa adanya permasalahan.

Rencananya, Gubernur akan memantau pilkada di Ogan Ilir, OKU, PALI, Mura, Muratara. ” Pak Gubernur akan meninjau menggunakan helikopter ke OI, OKU, PALI, Mura dan Nusantara,” jelas dia.

Untuk dua kabupaten seperti OKU Timur dan OKU Selatan masih tentatif apakah akan dipantau atau tidak.

Sementara itu, Plt Kasat Pol PP Provinsi Sumsel Leni Milana mengatakan sebanyak 139 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumsel, Selasa (8/12) pagi, berangkat menuju 7 kabupaten kota untuk ikut mengamankan Pilkada serentak.

Ia mengatakan sebagian personil ini diberangkatkan untuk pengaman pilkada dan sebagian juga di stand by kan disini. “Jumlah personil kita di provinsi totalnya ada 262 personil. Yang kita berangkatkan hanya separuh kekuatan, jadi sisanya standby untuk menerima setiap informasi dari daerah. Jika sewaktu-waktu di daerah kekurangan personil ataupun kendaraan akan ditindak lanjuti,” katanya.

Ia mengatakan, dikirimnya petugas satpol PP ke tujuh kabupaten ini untuk menjaga agar jalannya pilkada ini dapat berjalan lancar. “Dari 7 kabupaten kota ini, personil Satpol PP dibagi dalam 3 wilayah yang dipusatkan di masing-masing kabupaten,” jelas dia.

Untuk Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Pali disiagakan 40 personil, ini dipusatkan di Kabupaten Ogan Ilir. Sedangkan wilayah OKU Raya disiagakan 35 personil yang ditempatkan masing-masing 7 personil di OKU Timur dan OKU Selatan.

“Wilayah Musi Rawas dan Musi Rawas Utara disiagakan 35 personil yang dipusatkan di Musirawas,” jelasnya. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *