oleh

Charta Politika : Kuryana-Johan Unggul di Pilkada OKU

Mantan Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman memberikan selamat kepada Kuryana. Fhoto : Deni A Syaputra.
Mantan Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman memberikan selamat kepada Kuryana. Fhoto : Deni A Syaputra.

BATURAJA I Hasil hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei Charta Politika, pasangan calon Bupati OKU no urut 1 atas nama Kuriyana Azis unggul atas rifalnya Hj Percha Leanpuri dan HM Nasir Agun.

Dari hasil Survei yang dilakukan di 200 TPS tersebut menyebutkan, pasangan nomor urut 1 unggul dengan raihan dukungan pemilih sebesar 62 persen. Sementara pasangan Percha Nian, hanya memperoleh sebesar 38 persen.

Rio andre, Analis Politik Lembaga Survei Charta Politika saat dijumpai usai perhitungan cepat menyatakan, dari 714 Tempat pemungutan Suata (TPD), pihaknya memempatkan 200 petugas. Dengan demikian, sampling yang diambil untuk survei hasil perhitungan cepat ini berjumlah 200 sample.

“Margin error sebesar 1 persen, dan kita pastikan pasangan Kuryana ini menang,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, untuk pengambilan sample, pihaknya menggunakan sistem acak. Jumlah tps sample di tiap kecamatan pun berbeda.

Sementara Kuryana Azis dihadapan pendukunya menyatakan rasa syukur yang sangat mendalam. Menurut dia, kemenangan yang diketahui dari hasil survei ini bukan hanya kemenangan miliknya saja, namun milik masyarakat Kabupaten OKU.

“Tentu kita harus bersabar menunggu hasil resmi dari KPUD OKU, timses masih harus bekerja untuk mengawal perolehan suara ini,”katanya.

Dirinya menilai, raihan kemangan yang telah dicapai ini tentu masih harus dijaga. Kemenangan ini tergolong kemenangan mutlak, meski masih sekedar kemenangan dari hasil hitung cepat.

Disela perhitungan cepat, ketua umum partai nasdem sumsel Ir Syahrial Oesman muncul dan membuat massa pendukung bersorak gembira.

Dilain tempat, ketua Umum. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ferlan Juliansyah Id Murod menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar konferensi Pers terkait real count yang dilakukan dengan merujuk pada hasil perolehan susra di TPS.

“Secepat mungkin setelah seluruh suara masuk kita akan beberkan ke awak media tentang kenangan paslon dukungan kita, kita bukan hitung cepat, tapi hitungan real dari formulir C1 dari tiap TPS,” pungkasnya (Deni A Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *