oleh

Pilkada, PLN Jamin Pasokan Listrik di OKU Aman

BATURAJA I PT perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Baturaja menjamin supplay listrik di kabupaten OKU aman selama pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU 2015. Meski pembangkt Tarahan dan Sembalang mengalami devisit daya, namun pihak PT PLN Persero tidak akan melakukan pengurangan daya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik.

“Kami sudah kirim surat ke Area agar tidak ada pengurangan daya. Jika terjadi divisit dan perlu pengurangan daya, kami minta hanya dilakukan di Lampung Saja,” kata Supervisor Teknik PLN Rayon Baturaja, Hermawan, Selasa (8/12/2015), saat meninjau kesiapan listrik di kantor KPUD  OKU.

Menurutnya, pasokan listrik di Kabupaten OKU akan dijamin hingga tahapan pilkada selesai. Pihaknya menjamin  tidak akan dilakukan pengurangan daya, hingga 20 Desember mendatang.

Sementara untuk pelayanan tekhnis pihaknya menyiagakan 16 orang tehnisi, yang disiagakan dibeberapa tempat, termasuk Kantor KPUD OKU dan Kantor PT PLN Rayon Baturaja. Sehingga saat terjadi gangguan pada arus listrik dapat langsung ditanggulangi.

“Pemadaman karena kekurangan daya seperti biasanya kita jamin tidak akan terjadi. Tapi, jika pemadaman listrik karena gangguan atau faktor alam ini yang sulit kita prediksi,” ucapnya.

Sementara untuk mengatasi terjadinya pemadaman listrik karena factor alam, pihak PLN sudah menyiapkan genset dengan kapasitas 500 Volt Ampere (VA), yang disiagakan di Kantor KPUD OKU. Sayanganya ‘pinjaman’ mesin genset hanya diperuntukkan bagi KPD saja. Sementara penyelenggara PEmilukada di tingkat bawah belum disediakan.

“Yang kami siagakan genset hanya KPU, Untuk tingkat kecamatan tidak ada. Karena jumlahnya banyak,” imbuhnya.

Sementara itu,  Rahman, Operasi dan Pemeliharaan Kanwil S2JB mengatakan pihaknya melakukan pengecekan langsung ke daerah-daerah yang menggelar Pilkada. Mulai dari Ogan Ilir (OI), OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Pali, Mura dan Muratara.

“Kami hanya memastikan saja listrik di daerah yang melakukan pilkada aman. Sedangkan untuk teknisnya, kami serahkan kepada masing-masing rayon,” pungkas Rahman  (Deni A. Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *