oleh

Siaga, Truck Logisik Pilkada OKU Dijaga Polisi

BATURAJA I Pihak Komisi Pemiliahan Umum (KPU) OKU, mulai melakukan pendistribusian logistik pemilihan bupati dan wakil bupati dari KPU ke PPK se-OKU. Pendisreibusian logistik tersebut dilakukan secara terbuka yang disaksikan langsung Pj Bupati Maulan Aklil, Ketua tim pemenangan dari dua paslon, Kapolres, Dandim serta pihak panwaslu OKU.

Ketua KPU Naning Wijaya ST menjelaskan pendistribusian itu sendiri dillakukan sesuai jalur kecamatan dengan menggunakan tujuh unit truck untuk mendukung pendistribusian hingga sampai tujuan. “Logistik ini diangkut tujuh truck menuju tiap PPK di kecamatan,”Ujar Naning, saat diwawancarai wartawan usai pendistribuisan, Sabtu (5/12/2015).

logistik yang didistribusikan antara lain sebanyak 750 kotak suara dan 1428 bilik suara dengan tambahan alat kelengkapan lainya berua pulpen, buku panduan. Pendistribusian langsung ini sendiri dikatakanya, sengaja dilakukan pihaknya guna menunjukan pada publik jika saat ini menjelang pilkada OKU satu-satunya kabupaten yang dinilai paling kondusip dibanding kabupaten kota yang ada di Sumsel khusunya dua kabupaten tetangga.

“Mengapa distribusi logitik pemilu kami lakukan terbuka mengundang semua unsur termasuk dua kubu yang bertarung dan beda dengan yang lain. Bahwa saat ini OKU tetap kondusip,”ucap Naning.

Sementara itu kapolres OKU AKBP Dover C L SIK MH menjelaskan, pihaknya saat ini tidak ingin kecolongan setiap moment perhelatan pilkda, walau saat ini dinilai bumi sebimbing sekundang termasuk wilayah yang kondusip.

“Yang jelas sesuai intruksi kepolisian tidak mau under estimet (mengangap remeh) setiap hal,”tegas Dover.

Sebagai upaya penxegahan akan hal yang tak diinginkan, pada saat pendistribusian pihaknya memberikan pengawalan masing-masing trukc dikawal dua anggota kepolisian hingga sampai ke PPK. Selaib itu, mulai tanggal 5-7 desember masing-masing polsek disiagakan 14 personil untuk tiap PPK pemungutan suara. Sementara 11 sampai 16 dijaga lagi masing-masing PPK dua perwira. Masing-masing anggota telah kita bekali saku.

Sementara anggota brimod yang sebelumnya telah disiagan berjumlah 110 orang untuk diterjunkan dengan rincian masing-masing PPK lima anggota, setelah penghitungan ditambah perwira.

“Untuk kecamatan yang dianggap perlu Pengamanan ekstra seperti baturaja mur tentunya ada tambahan. Yang jelas sekali lagi kami tidak ingin anggap semua sepele pelaksanaan pilkada OKU ini,”pungkas Dover.(deni a. Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *