oleh

Polres Muara Enim Siap Amankan Pilkada PALI

PALI I Menyambangi H – 2 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ratusan aparat personil polisi dikerahkan untuk mengamankan Pilkada PALI 9 Desember 2015 mendatang.

Hal tersebut diungkakan langsung Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto SIK, ketika usai mengelar Apel Pengecekan dan Pergeseran Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada PALI Tahun 2015

“Kekuatan personil kita (Polres Muaraenim) 490 personil,  ditambah BKO (Bantuan Kendali Operasi) Brimod Polda Sumsel 75 personil polisi 60 BKO Polres Lahat dan ditambah 31 BKO TNI, BKO itu semuanya dikendalikan Polres Muaraenim,” kata AKBP Nuryanto, Senin (7/12/2015).

Dirinya menambahkan, dari lima Kecamatan yang ada di Kabupaten PALI, menurutnya belum  ada konflik yang mencolok atau riak-riak konflik untuk menjurus anarkis anatar pendukung.  “Dari lima kecamatan itu, belum ada riak-riak konflik yang menjuruskan timbul anarkis, kalau ada gejolak kita cepat atasi agar tidak merambat wilayah lainnya,” ujarnya.

Lanjut Nuryanto,  pihaknya akan memberikan sangsi tegas kepada petugas yang tidak bekerja atau membakang  dari tugas yang telah ditentukan untuk mengawal Pilkada PALI. “Jangan karena panas kita jadi malas, jangan takut jauh, kita kerja dengan standar operasional, kehadiran polisi dan TNI adalah kehadiran negara dan menjaga masyarakat,” jelasnya AKBP Nuryanto.

Selain itu juga, Nuryanto, menegaskan kepada petugas BKO untuk kerja dibawa kendali Polres Muaraenim agar membatu keamanan Pilkada PALI supaya berjalan dengan aman dan sukses “Petugas BKO akan dibawa kendali oleh Polres Muaraenim, setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) akan di jaga 2  polisi, mereka menjaga di luar TPS sesuai dengan tugasnya dan, tidak dianjurkan untuk mencatat jumlah suara,” Pungkasnya. (Aras)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *