oleh

Pembangunan SMKN 1 Dinilai Lambat, Penjabat Bupati PALI Berang

Pejabat Bupati PALI saat meninjau pembangunan gedung sekolah SMKN 1
Pejabat Bupati PALI saat meninjau pembangunan gedung sekolah SMKN 1

PALI I Penjabat Bupati PALI, Drs H Apriyadi MSi mengkritik pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN) Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang progres pembangunannya terkesan lambat.

Hal itu diungkapakan oleh Apriyadi ketika meninjau secara langsung gedung Sekolah Menengah Kejauruan (SMK) Negeri 1 yang berada di kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Minggu (6/11/2015).

“Ini sudah tanggal berapa, jika kerjanya seperti ini dan hanya mengandalkan 8 orang tukang, maka pembangunannya tidak akan tepat waktu,” ujar Apriyadi ketika berbincang dengan salah satu tukang.

Apriyadi menambahkan, harus ada penambahan tukang jika ingin selesai tepat waktu.”Ini kan dana bantuan dari Pemerintah Pusat, jadi pembangunannya haruslah tepat waktu, supaya tidak menuai masalah dan dikemudian hari kita masih bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat lagi. Jadi saya sarankan tambah tukang lagi,” harapanya.

Lanjut mantan Kadinsos Sumsel ini, gedung SMK N 1 sudah bagus pembuatannya. “Sebenarnya bangunan yang didirikan atas swakelola ini sudah bagus secara fisiknya, tinggal tahap finishingnya saja seperti plaster dan pemasangan ubin/marmar. Kalau dipersentasekan, sudah mencapai 80 %,” kata Apriyadi.

Dana swakelola gedung SMK N 1 mencapai 1,8 M. Terdiri atas bangunan 3 ruang kelas belajar, dan satu balai kerja. Namun meski begitu, Apriyadi tetap optimis pembangunan SMKN 1 Talang Ubi tepat pada waktunya.

“Kita datang kesinikan untuk mengecek sejauh mana progres pembangunan gedung SMK N 1. Jika memang lambat, akan kita ingatkan untuk dipercepat. Namun, andaikata pada tanggal 31 Desember 2015 belum selesai maka kita akan kasih teguran kepada pihak SMK N 1 dan komite sekolahnya.” Pungkasnya. (Aras)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *