oleh

Handri Pratama Nahkodai  KNPI  Palembang priode 2015-2018 

PALEMBANG I Setelah melalui proses yang alot dan panjang, akhirnya Musyawarah daerah (Musda) Ke XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palembang, menetapkan H Handri Pratama sebagai Ketua  KNPI periode 2015-2018  setelah dilakukan voting secara terbuka, yang berlangsung di Gedung KNPI Sumsel Minggu  (6/11/2015).

Dalam voting tersebut Pratama sendiri meraih suara sebanyak 58 suara sedangkan pesaingnya meraih 45 suara, dengan demikian secara resmi Tama berhak mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua terpilih.

“Program pertama kami dalam menjalankan roda organisasi kepemudaan ini, tentu merangkul semua anggota yang selama ini berseberangan dalam Musda, dengan kesatuan dan kesolidan dalam tubuh KNPI, tidak akan memecah belah KNPI Palembang,”kata Pratama.

Katanya, program kerja yang akan dilakukan KNPI adalah menciptakan pemuda Palembang menjadi pengusaha, hal tersebut tidak terlepas akan digelarnya masyarakat ekonomi asean (MEA).  “Ini salah satu peluang yang sangat strategis untuk menciptkan pengusaha muda, dengan mengali keratfitas yang diimiliki oleh pemuda dengan mengelar pelatihan dan praktek dalam berusaha, tentu bersinergi dengan  Pemkot Palembang,”ujar dia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mendukung dan mensukseskan Asian Games yang akan berlangsung pada 2018 mendatang, serta yang paling penting mewujudkan Palembang EMAS sebagaimana program yang dicanangkan oleh Wali Kota Palembang.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo saat membuka Musda KNPI, mengapresiasi  Musda  KNPI yang berjalan dengan sukses, KNPI merupakan Organisasi Kepemudaan yang dapat menjadi mitra Pemerintah Kota Palembang dalam menjalankan program. “Kita dukung dan support pelaksanaan Musda KNPI ini, apalagi ini sejarah, karena dua kubu yang selama ini terpisah bisa disatukan pada Musda kali ini, ini sebuah kemajuan yang sangat positif bagi perkembangan KNPI itu sendiri,” Ujar Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengungkapkan, KNPI Kota Palembang harus menjadi Organisasi percontohan bagi semua Organisas kepemudaan  yang ada.  “KNPI ini kan induk Organisasi kepemudaan, jadi harus menjadi contoh untuk Organisasi kepemudaan lainnya, dan khusus KNPI Palembang juga harus menjadi contoh bagi KNPI daerah lain, hal tersebut harus ditunjukkan dengan kerja nyata dan berbuat untuk masyarakat,”ungkap dia

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Sumsel, H M Firman Ridho dengan tuntasnaya Musda KNPI Palembang, tidak ada lagi yang namanya dualisme kepengurusan, namun pemuda Palembang harus bersatu  melalui wadah KNPI. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *