oleh

Area Jogging Track Tanjung Senai Ogan Ilir Terbengkalai

INDERALAYA I Area taman jogging track yang berada di Kantor Pemkab Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) kondisinya saat ini terbengkalai. Bahkan pembangunannya terkesan mubazir lantaran tidak dimanfaatkan warga untuk melakukan aktivitas olahraga jogging.

Pantauan dilapangan, area seluas 100x100meter tersebut kini mulai banyak ditumbuhi rumput liar, ilalang hingga setinggi 3meter. Disamping itu, conblock dan catnya kini sudah banyak yang mengelupas. Ironisnya lagi, area jogging track tersebut kini sudah berubah fungsi menjadi tempat kumpul pacaran muda mudi.

“Setahu saya area jogging track tersebut sudah dibangun lebih dari 2 tahun lalu. Namun warga disini banyak yang bertanya apa fungsi area taman itu. Padahal pemerintah telah menyiapkannya untuk berolahraga jogging,”kata Heni, warga Sakatiga Indralaya, kemarin.

Menurut dia, sudah sejak selesai pembangunan sampai saat ini sepertinya area itu dibiarkan terbengkalai. Terbukti kini sudah banyak tanaman dan ilalang meninggi tidak pernah dibersihkan oleh petugas kebersihan.

Dia menilai area jogging tersebut dirasa kurang pantas dijadikan tempat berolahraga lantaran kurang terawat. Seharusnya memang pembangunan area jogging yang telah menelan dana rakyat hingga miliaran rupiah itu mendapatkan perhatian serius dari dinas terkait. Paling tidak dilakukan pemeliharaan, pembersihan area jogging.

“Bagaimana warga ingin jogging bersama keluarga. sementara area itu sendiri tidak terurus dan banyak ditumbuhi tumbuhan liar. Harusnya dinas tata kota dapat memperhatikan aset yang ada sehingga memiliki manfaat bagi warga,”tuturnya.

Setali tiga uang, Wiwin, warga Muhajirin Indralaya mengaku kalau sore hari memang Tanjung Senai dimanfaatkan warga untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga. Warga kerap memanfaatkan fasilitas yang ada di Tanjung Senai untuk berfoto dan mengabadikan momen bersama keluarga.

“Pada sore hari emmang area Perkantoran Tanjung Senai ini ramai dikunjungi warga. Namun saya khusus area jogging sudah tidak berfungsi sebagaimana layaknya karena area jogging tidak terawat dan amburadul. Bahkan kini banyak muda mudi menghabiskan waktu di area jogging nongkrong berpacaran,”terangnya.

Dia meminta dengan sangat dinas tata kota dan pertamanan untuk segera melakukan pembersihan maupun pemeliharaan guna kenyamanan pengunjung ataupun warga.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Tatakota dan Pertamanan OI, Tarbiyah mengaku belum mengetahui hal tersebut. Kendati demikian, pihaknya akan segera mengecek ke lapangan guna mencari kebenaran informasi tersebut.

“Nanti akan saya cek dan akan saya terjunkan petugas untuk membersihkan dan mengecet ulang area jogging agar terlihat bersih dan rapi sehingga bisa dimanfaatkan kembali oleh warga,”jelasnya. (Sultan)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *