oleh

Susi Air Siap Mendarat Di Lapter Stanvec

PALI I Setelah dilakukan pembersihan di sekitar lokasi lapangan terbang (Lapter) Stanvec, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pemolesan di bagian landasan pacu (runway) dengan menerangkan warna marka, sehingga sangat siap apabila memang ada pesawat terbang yang ingin mencoba landing ataupun take off.

Pemolesan yang dilakukan tersebut tidak lain, sebagai bentuk penyambutan kedatangan Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin, yang direncanakan akan datang mengunjungi Bumi Serepat Serasan, Kamis (3/11/2015) dengan mengunakan pesawat terbang.‎

Menurut Pelaksana Lapangan dari Aviastar, Andi mengatakan, bahwa pengecatan marka berwarna putih tersebut sudah berlangsung delapan hari terakhir, sekaligus dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Ir H Alex Noerdin, yang ingin mencoba landing langsung menggunakan pesawat terbang di lapter tertua di Provinsi Sumatera Selatan ini.

“Sudah delapan hari pak kami melakukan pengecatan ini. Memang kami melakukan pengecatan ini secara manual tidak boleh menggunakan mesin, karena prosedurnya memang begitu. Cat yang digunakan buakan asal cat pak, didalam cat tersebut ada unsur karetnya, sehingga ban pesawat yang akan landing nanti tidak akan tergelincir,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kominikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten PALI, Agen Eledi memastikan, bahwa bakal ada pendaratan yang akan dilakukan Aviastar dengan pesawat terbang berjenis Susi Air, lantaran izinya sendiri sudah masuk ke pihaknya sejak Senin lalu, dan sudah dilakukan pembalasan yang berisikan pengizinan.

“Dipastikan bakal ada pendaratan pesawat besok (hari ini,red). Karena ada surat izinya masuk ke kita dan sudah dibalas. Namun, kita belum memastikan isi dari pesawat tersebut apakah pak gubernur ataukah perwakilanya. Karena, informasi yang kita dapat dari provinsi, bahwa pak gubernur masih diluar negeri. Tapi dapat dipastikan ada pendaratan pesawat,” terangnya. (Aras)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *