oleh

Ribuan Surat Suara Pilkada OKU Rusak

BATURAJA I Sebanyak 4263 surat suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten OKU rusak, dan terpaksa harus diganti. Demikian diungkapkan Ketua KPUD OKU Naning Wijaya ST Kamis (3/12/2015).

Katanya, Komisioner KPUD OKU memastikan kotak suara akan tiba di TPS tepat pada waktunya, seperti yang dijadwalkan dalam tahapan pelaksanaan pemilu.

“Cetak ulang 4263 surat suara yang rusak sudah selesai, kita targetkan surat suara dan kotak suara akan tiba di TPS pada H-1 pelaksanaan Pilkada,” tutur Naning.

Menurutnya, 4ribu lebih surat suara tersebut sudah termasuk surat suara cadangan sebesar 2,5 persen per TPS dengan pembulatan keatas, dan akan mengakomodir 8 TPS pada pelaksanaan Pilkada OKU 9 desember mandatang.

Disoal dengan logistik pilkada dan alat kelengkapan pilkada lainnya sudah rampung di tingkat KPUD OKU. “Tinggal kita distribusikan sesuai jadwal yang ada,” tambahnya.

Hingga kini, undangan pencoblosan atau formulir C6kwk bersama daftar pemilih, tatacara pencoblosan dan visi misi pasangan calon sudah didistribusikan ke tingkat PPK di 12 kecamatan.

Sementata pemusnahan surat suara yang rusak akan dilaksanakan pada H-1 pelaksanaan Pilkada OKU. (Deni A. Saputa)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *