oleh

KLHK Berikan Sembilan Motor Sampah kepada Pemkot Palembang

PALEMBANG I Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan bantuan sebanyak sembilan unit motor pengangkut sampah kepada pemerintah Kota Palembang, dengan bantuan tersebut diharapkan kebersihan tetap menjadi program prioritas dalam menciptkan lingkungan yang bersiha

Pemberian sembilan motor sampah ini, diberikan lansung oleh Direktur Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (B3) KLHK RI, R Sudirmanatas untuk menunjang program

“Infrastruktur hijau dalam pengelolaan sampah menuju indonesia bersih sampah 2020, sehingga Indonesia akan menjadi bangsa yang sehat dan bersi sebagai yang dicanangkan oleh KLHK RI,”kata Sudrimanatas, usai memberikan unit motor secara langsung di Jakabaring Palembang, Rabu (2/12/2015).

Dilanjutkan dia, bahwa alasan bantuan tersebut disebabkan Palembang salah satu Kota yang terus berkomitmen menjaga kebersihan, sehingga begitu banyak penghargaan yang diterima Palembang kategori kota bersih.

“Palembang adalah Kota yang fokus dengan kebersihan. Bahkan, Walikotanya dan Sekretaris Daerah nya, mengajak masyarakat dengan terjun langsung nengambil sampah setiap hari Minggu,”ujanya.

Atas kerja kerasnya, KLHK bersama komisi VII DPR RI memberikan apresiasi, berupa motor sampah, untuk menunjang program bersih-bersih yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Untuk awal ini, kita berikan dulu sembilan unit motor sampah. Kedepan, kita akn suport Kota Palembang dalam menjaga kebersihan, dengan memberikan alat-alat operasional penunjang lainnya,”ungkap dia

Kegiatan sembilan motor sampah ini, diberikan lansung oleh Direktur Pengelolaan Sampah kepada Walikotaa Palembang, diwakili Sekretaris Daerah Ucok Hidayat. Ia mengucapkan terimahkasih kepada KLHK yang telah memberikan bantuan sepeda motor, sehingga motor nantinya bermanfaat untuk mengangkut sampah yang ada di Palembang. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *