oleh

Apriyadi Optimis Pemilih Raih Angka 90 Persen

PALI I Pejabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs H Apriyadi MSi merasa optimis antusias masyarakatnya yang ingin memilih pemimpin mereka di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang, bisa mencapai 90 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten PALI.

Apriyadi mengungkapkan langsung keyakianya, saat memberikan kata sambutan dalam acara partisipasi politik bagi pemilih pemula, oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), di Gedung Pessos, Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

“Saya sangat yakin dengan antusiasnya masyarakat dalam menyambut Pilkada serentak ini. Maka saya optimis tingkat pemilih yang akan menentukan Kabupaten PALI lima tahun mendatang mencapai 90 persen. Namun, hal tersebut kita harapkan semua pihak bisa bersama-sama turut serta mensosialisasikan untuk mengajak memilih bupati dan wakil bupati kita,” ujarnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan pemerintah Kabupaten PALI, dipersilahkan untuk mendatangi kampanye para kandidat Calon Kepala Daerah (Cakada), asalkan tidak menggunakan atribut pegawai atau langsung berorasi. Karena PNS juga memiliki hak untuk mendengarkan visi misi para kandidat.

“PNS sama halnya dengan masyarakat lain, yang mempunyai hak memilih. Jadi mereka (PNS, red) punya hak juga untuk mengetahui visi misi para kandidat Cakada PALI. Salah satu cara untuk mendengar langsung hal tersebut, ya harus dengan menghadiri kampanye para kandidat,” tambahnya.

Dirinya juga mempersilahkan kepada seluruh PNS untuk menentukan pilihanya masing-masing, namun yang lebih utama jangan mengurangi pelayanan kepada masyarakat dan tetap menjaga situasi keamanan jelang Pilkada PALI agar tetap kondusif, karena pelaksanaanya sendiri tinggal menghitung hari.

“Saya himbau bukan hanya kepada PNS saja, namun seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif, karena makin dekat biasanya suhu Politik semakin panas, masalah
pilihan silahkan tentukan masing-masing, yang penting Pilkada ini sukses, dan bagi PNS jangan mengurangi pelayanan kepada masyarakat jelang Pilkada nanti.” Pungkasnya. (Aras)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *