oleh

Pellegrini Akui Juve Lawan Sulit

Beritabola.com-061642_cityTURIN I Manajer Manchester City Manuel Pellegrini menyesalkan kegagalan timnya mencetak gol pertama dengan peluang yang sudah tersedia. Dalam kesempatan yang sama dia juga mengakui Juve sebagai lawan tangguh.

City harus mengakui kemenangan Juve dengan skor tipis 1-0 dalam laga di Juventus Stadium, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB, dengan Mario Mandzukic mencetak gol tuan rumah. Laga berlangsung ketat dengan kedua tim sama-sama mencatatkan banyak peluang.

The Citizens tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 57%. Mereka melepaskan 13 tembakan di mana dua mengarah ke gawang. Sementara Juve punya satu percobaan lebih sedikit, namun lebih banyak mengancam gawang langsung dengan lima tembakan on target.

Satu hal yang disesalkan Pellegrini adalah kegagalan memetik keunggulan meski peluang untuk mewujudkannya terbuka. Di menit kelima, Fernandinho punya kesempatan bagus menyusul sebuah skema sepak pojok. Tapi tendangan kerasnya cuma melesat tipis ke sisi kanan gawang.

Mencuri gol pertama diyakini Pellegrini bisa membuat tekanan untuk masing-masing tim berubah. Bagaimanapun laga sudah berakhir dan manajer asal Chile itu mengakui Juve memang lawan yang tangguh.

“Kami punya peluang-peluang dan sangat penting untuk mencetak gol pertama. Kami punya kesempatan untuk melakukan itu lewat Fernando (sic – Fernandinho) tapi tidak memaksimalkannya,” ujar Pellegrini di situs resmi UEFA.

“Ini bukanlah tempat atau tim yang mudah untuk dilawan. Dan dalam sebuah momen sulit, ini bukanlah sebuah laga yang buruk. Kami punya begitu banyak pemain yang cedera, tapi rasanya malam ini kami punya kepribadian.”

“Juventus punya pemain-pemain bagus dan ini adalah tempat yang sulit. Mereka telah memenangi empat gelar liga secara beruntun dan tampil di final Liga Champions musim lalu. Jadi mereka adalah tim yang bagus,” imbuhnya.

Kekalahan membuat City dalam posisi kurang menguntungkan meski sudah dipastikan lolos. Saat ini mereka ada di urutan dua dengan nilai sembilan dari lima laga, tertinggal dua poin dari Juve dengan satu laga tersisa. Lolos di posisi dua bakal jadi sebuah kerugian mengingat mereka berpotensi menghadapi lawan-lawan berat yang lolos sebagai juara grup di babak 16 Besar.  (detiksport)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *