oleh

Pilkades Serentak Tahap Kedua Dijadwalkan April 2016

EMPAT LAWANG I Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak sistem e voting tahap kedua Empat Lawang, dijadwalkan April 2016 mendatang.
Dari 46 Desa di Empat Lawang yang belum melaksanakan Pilkades, diperkirakan hanya sekitar 20 desa lebih pada tahap kedua, sisanya masih menunggu hingga habis masa jabatan kades definitif 2017 mendatang. “Empat Lawang 147 desa, tahap pertama sudah kita gelar 101 desa dan sisanya ada 46 desa lagi,” jelas Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Empat Lawang, M Azhari melalui Kabid Pemdes, Guntur Martandy, Selasa (24/11/2015).
Tahap kedua kata Guntur, dibagi menjadi dua tahap lagi, mengingat masih banyak kades belum habis masa jabatan 2016 nanti. Nah, pada April itu, baru tahap pendaftaran bakal calon kades.

Hingga November 2015, ada beberapa jabatan kades di PJs kan. Diisi oleh pegawai negeri sipil (PNS), guna mempersiapkan pelaksanaan pilkades seperti Desa Sukakaya, Tanjung Ning Tengah dan beberapa desa lainnya.
“Tetap melakukan sistem e voting, tekhnisnya sama dengan pilkades tahap pertama. Syarat dan bakal calon kades pun akan diseleksi,”jelas Guntur.
Guntur mengingatkan, agar para Pjs kades penyelenggara pilkades tahap kedua 2016 tetap profesional. Jangan terpancing kondisi politik di desanya, jalankan saja tugas dengan baik.
Selain itu, masyarakat Empat Lawang agar memahami sistem e voting dala pilkades. “Kita optimis hasil e voting lebih cepat dan tepat, sudah terbukti pada pilkades tahap pertama. Makanya, 2016 ini akan diajukan kembali penganggarannya di APBD Empat Lawang,” tukasnya.(ridichen)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *