oleh

PBSI PALI Gelar Jura Tingkat Provinsi

PALI I Tak semua Kabupaten/Kota yang siap mengelar kejuaran tingkat  Provinsi. Namun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yakin dan mampu mengadakan kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi.

Sebanyak, 15 Kabupaten/Kota ikut dalam perwakilan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsela)  bertanding merebut  piala penjabat Bupati PALI, dengan total hadiah puluhan juta rupiah dan satu unit sepeda motor Yamaha Meo.

Penjabat Bupati Drs H Apriyadi MSi mengatakan melalui kegiatan kejuaraan bulu tangkis setingkat regional provinsi maka yang pertama di Kabupaten PALI maka memperkenalkan Bumi Serapat Serasan di  daerah kabupaten atau kota di Sumsel.

“Ada 15 kabupaten kota mengikuti kejuaraan berskala regional, walaupun PALI, DOB tapi kita berani menjadi tuan rumah dan tidak menjadi kecil hati, kami juga terima kasih dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari delegasi kejuaraan,” kata Apriyadi, di Gedung Orkes Komperta Pendopo, Selasa (24/11/2015).

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Provinsi Sumsel ini, mengatakan wasit yang didatangkan dari kejuaraan tersebut berskala wasit internasional. “Kita mendatang wasit tipe A yang artinya wasit kelas dunia yang telah dipakai kejuaraan bulu tangkis tingkat dunia, walaupun kejuaraan ini tingkat regional,” jelasnya

Ditambahkan ketua PBSI Kabupaten PALI, Husni Thamrin menyampaikan dari 15 kabupaten atau kota yang mengikuti kejuaraan hanya Kabupaten OKUS dan Ogan Ilir, atau keseluruhan yang mengikuti lomba sebanyak 15 tim terdiri dari berbagai kelompok umur.

“Kabupaten OKUS dan OI yang tidak mengirimkan delegasi, ada lima kategori kelompok pertandingan diantaranya usia di bawah 13 tahun, 15, 20, 23 dan 25 tahun, untuk hadiah keseluruhan Rp 20 juta, tadi dalam kata sambutan  pak bupati menambahkan Rp 20 juta  dan 1 unit motor yamaha honda Mio, untuk hadiah motor diundi berdasarkan juara,” pungkasnya. (Aras)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *