oleh

Warga Temukan Bayi di Dekat Rel Kereta Api

Bayi yang ditemukan warga di dekat rel kereta API Kabupaten Empat Lawang Fhoto : Ridichen
Bayi yang ditemukan warga di dekat rel kereta API Kabupaten Empat Lawang Fhoto : Ridichen

EMPAT LAWANG I Seorang bayi yang belum diketahui identitasnya ditemukan warga di dekat jembatan rel kereta api, Dusun II, Desa Muara Saling, Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (22/11/2015) sekitar pukul 12.00 WIB. Bayi itu ditemukan Sobri (35) dan istrinya Ice (25) warga Desa Muara Kati, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas.

Saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan lemas karena mengalami gizi buruk dan pakaiannya kotor akibat kotorannya sendiri. Kedua kakinya mengalami luka lecet diduga karena digigit semut. Ciri-ciri bayi itu berjenis kelamin perempuan, usia satu tahun, berat badan 3,7 kilogram, tinggi badan 62 centimeter dan gigi sudah tumbuh enam.

Informasi dihimpun, sebelum menemukan bayi tersebut, Sobri dan istrinya hendak pergi ziarah. Di tengah perjalanan menuju tempat pemakaman umum (TPU) mereka mendengar suara anak bayi menangis. Ketika dicari ternyata bayi tersebut sedang duduk sendirian tak jauh dari jembatan rel kereta api.

Sobri dan istrinya lalu membawa bayi itu ke kepala dusun (kadus) setempat untuk dirawat sementara, sembari mencari tahu siapa orang tuannya dan menghubungi pihak kepolisian. Namun setelah ditunggu sekitar tiga jam, orang tuannya belum diketahui dan di desa tersebut tidak ada warga yang kehilangan anak.

Pihak Polres Empat Lawang yang sudah mendatangi tempat ditemukannya bayi lalu membawanya ke RSUD Empat Lawang sekitar pukul 15.00 WIB untuk diberi perawatan medis. Ketika di RSUD pun hingga Minggu malam tidak ada warga yang mengaku orang tuannya untuk menjemput bayi malang tersebut.

Salah seorang warga Desa Muara Saling, Zul mengatakan bayi tersebut sempat di bawa ke kadus beberapa jam. “Setelah itu baru di bawa ke rumah sakit untuk dirawat,” ujarnya.

Sementara itu Kades Muara Saling, Arif Budiman ketika dikonfirmasi membenarkan ada seorang bayi ditemukan di wilayah Desa Muara Saling. Untuk orang tuanya belum diketahui, di Desa Muara Saling tidak ada yang mengetahui bayi tersebut

“Sobri dan istrinya Ice yang menemukan saat mereka hendak ziarah. Lokasi bayi di jalan menuju tempat pemakaman dekat rel kereta api,” ujarnya.

Terpisah Kasat Reskrim, AKP Nanang Supriatna SH melalui Kanit Pidum, Ipda Indra Gunawan ketika ditemui di RSUD Empat Lawang mengatakan kondisi bayi dalam keadaan gizi buruk. Diperkirakan bayi sudah lebih dari dua jam ditinggal di lokasi ditemukannya.

“Modus dan pelaku masih tahap lidik. Warga sekitar lokasi tidak ada yang tahu dengan bayi tersebut. Di Polres Empat Lawang juga tidak ada laporan anak hilang. Saksi-saksi Senin nanti kami periksa,” pungkasnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *