oleh

Korem 032/Wbr dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Gelar Bhakti Sosial

 

Salah satu warga yang diantar oleh Babinsa dan Danramil jajaran Kodim se Korem 032/Wbr. Fhoto : Puspen TNI
Salah satu warga yang diantar oleh Babinsa dan Danramil jajaran Kodim se Korem 032/Wbr. Fhoto : Puspen TNI

PADANG I Korem 032/Wbr dibawah jajaran Kodam I/Bukit Barisan bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, menyelenggarakan Bhakti Sosial berupa Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing dan Pterigium kepada 221 warga Kabupaten Sumatera Barat, terdiri dari 154 orang penderita Katarak, 50 orang Pterigium dan 17 orang Bibir Sumbing di RST Dr. Reksodiwiryo Padang, Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari (21-22/11/2015).

Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, S.I.P, M.Si, mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini sebagai upaya Korem 032/Wbr untuk ikut peduli terhadap kehidupan sesama dan terhadap masalah sosial masyarakat, yang merupakan bentuk implementasi dan aplikasi dari Delapan Wajib TNI, khususnya dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta mengatasi kesulitan rakyat.

“Dalam bhakti sosial ini, masyarakat tersebut diantar oleh para Babinsa dan Danramil jajaran Kodim se Korem 032/Wbr ke Kota Padang,”ujarnya.

puspen TNIKetua penyelenggara  dari  Yayasan Buddha Tzu Chi, Widya Kesuma mengatakan, bahwa bhakti sosial ini merupakan kegiatan yang ke-4 kali di Provinsi Sumatera Barat, dengan dilandasi cinta kasih sesama maka Yayasan Buddha Tzu Chi selalu tergerak untuk membantu masyarakat dalam kegiatan sosial, diantaranya pengobatan Katarak dan Bibir Sumbing ini.

Sementara itu menurut Dr. Akhsan, ketua Persatuan Dokter Mata Indonesia (PEDAMI) wilayah Padang, cukup banyak penderita Katarak di Sumatera Barat  dan perkembanganya setiap tahun bisa mencapai 5000an orang, kegiatan ini sangat membantu untuk penanganan penyakit Katarak di wilayah ini. (Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *