oleh

WASPADA: Pelajar Jadi Sasaran Empuk Pengedar Narkoba

IMG_8064

CIPUTAT | Direktur Peran Serta Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Sinta Dame Simanjuntak meminta anak muda harus selalu berpikir kreatif dan bergabung dalam kegiatan yang positif. Hal ini untuk menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba.‎

Berdasarkan catatan BNN, menurut Sinta, pelajar menempati posisi kedua (27,32 persen) setelah pekerja (50,34 persen) yang menjadi sasaran narkoba. Menurutnya, keinginan anak muda yang sering bereksperimen menjadi faktor utama penyalahgunaan narkoba.

“Luar biasa tipuan penggunaan narkoba. Pelajar yang menjadi sasaran empuk. Kami tidak bisa menjaga semua pelajar. Untuk itu kami mengajak para pelajar untuk menjadi penggiat antinarkoba,” kata Sinta dalam Seminar bertaju Revitalisasi Peran Pemuda dalam Menghadapi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kampus dan Masyarakat di UIN Syarief Hidayatullah, Ciputat, Kamis (19/11).

Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa UIN Syarief Hidayatullah serta 100 perwakilan siswa SMA dan SMK se-Jabodetabek. Acara ini rencana digelar selama tiga hari berturut-turut. Pada hari Jumat (20/11) akan mengunjungi pusat rehabilitasi antinarkoba madani dan ditutup pada Sabtu (21/11) dengan melakukan pelatihan kepemimpinan dan kader antinarkoba GAN. (robi/jpnn)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *