oleh

Pilkada Undur Pelaksanaan UKG Susulan

ukg-860x450

JAKARTA | Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang berdampak pada pelaksanaan Uji Kompetensu Guru (UKG) susulan. Pasalnya, UKG susulan yang dijadwalkan dilaksanakan pada 7-11 Desember harus diundur menjadi 11-14 Desember 2015.

“UKG susulan diundur menjadi tanggal 11 sampai 14 Desember karena sebelumnya ada Pilkada,” ujar Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Sumarna Surapranata.

Saat ini, ungkap Pranata, sudah ada 2.031.174 guru yang mengikuti UKG dari total 2.587.253 peserta di seluruh Indonesia. Pelaksanaan UKG sendiri akan berakhir pada 27 November pekan depan. Meski begitu, hingga kini pihaknya belum memperoleh kepastian berapa banyak jumlah guru yang akan mengikuti UKG susulan.

“Belum ada data berapa banyak yang akan mengikuti UKG susulan karena saat ini UKG masih akan dilaksanakan hingga 27 November 2015,” tuturnya.

 Sementara menurut Pranata, terdapat 45 ribu guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang akan mengikuti UKG susulan. Jumlah tersebut berdasarkan guru PAUD yang belum sempat terdaftar.

“Guru PAUD ini di bawah asosiasi HIMPAUDI,” ujarnya.

UKG tidak hanya dilaksanakan untuk guru yang berada di Indonesia, tetapi juga bagi guru yang mengajar di sekolah Indonesia di luar negeri (SILN). Guru-guru tersebut, imbuh Pranata, akan menjalankan UKG secara offline pada 5 Desember 2015. (robi/okezone)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *