oleh

Pertamina Pendopo Gelar Aksi Donor Darah

PALI I Bertemakan peduli menolong sesama, PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field menggelar aksi donor darah yang diikuti ratusan peserta dan masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), bertempat di Gedung Arsendora Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Aksi donor darah tersebut tidak hanya dari kalangan karyawan Pertamina dan karyawan KSO Pertamina saja, tapi juga pelajar, instansi Pemerintah dan organisasi kemasyarakatan di wilayah Kabupaten PALI.

Dengan mendatangkan langsung dari petugas donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, aski donor darah Pertamina Pendopo setidaknya berhasil mengumpulkan 134 kantong darah yang didapatkan dari para peserta aksi donor darah.

Dikatakan Tuti Dwi Patmayanti Asisten Manager Legal dan Relation PT Pertamina Pendopo, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun Pertamina yang ke-58.

“Kegiatan ini merupakan untuk memperingati HUT Pertamina yang ke 58. Karena melalui kegiatan CSR Bhakti Sosial Donor Darah ini, setidaknya dapat membantu pihak rumah sakit atau instansi terkait dalam penyediaan darah,” tuturnya ketika dibincangi, Jumat (20/11)

Lanjutnya, karena di PALI belum ada tempat meyimpan darah. “Kami bekrjasama dengan PMI Palembang, dan karena di Kabupaten PALI belum tersedia tempat penyimpanan darah, maka darah yang sudah didonorkan oleh para peserta tadi akan dibawa ke PMI kota Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Field Manager Pertamina Pendopo, Agus Purwanto mengaku cukup puas dengan animo masyarakat yang dengan sukarela mendonorkan darah mereka demi menolong sesama.

“Kegiatan ini sudah lama tidak kami laksanakan. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi animo peserta dalam melakukan aksi donor darah tersebut,” ujar Agus

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi baik antar karyawan perusahaan maupun antara perusahaan dengan instansi pemerintah.

“Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silahturahmi antar kita. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat melatih dan meningkatkan kepedulian kita untuk saling membantu terhadap sesama. Dan ke depan, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dengan peserta yang nantinya jauh lebih banyak,” katanya (Aridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *