oleh

Anggaran Bedah Rumah Hanya Terserap 4 Miliar

PALEMBANG I Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Kota Palembang dialokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk program bedah rumah bagi warga kurang mampu sebesar Rp10 miliar. Namun dana yang terserap hingga akhir tahun ini diperkirakan hanya Rp4 miliar. Dana yang tersisa sebesar Rp 6 Miliar akan dialihkan untuk perbaikan infrastruktur

Kepala Dinas PUCK Kota Palembang Syaiful mengatakan sisa dana anggaran yang tidak terserap pada tahun ini mencapai sekitar Rp6 miliar yang akan dialihkan untuk perbaikan infrstruktur, sebab untuk dana program yang dicanagkan belum berjalan dengan baik.

“Tidak akan silpa sebab Rp6 miliar akan dialihkan ke infrastruktur jalan serta program lainnya,”kata kata Syaiful, yang ditemui Rabu(18/11/2015).

Syaiful yang baru menjabat Kadis PUCK akhir Juni lalu menggantikan Anna Heriana ini mengakui, kesiapan pihaknya dalam mengalokasikan dana menjadi kendala penyerapan anggaran.

“Kami akui ketidaksiapan pelaksanaan menjadi kendala, jadi tahun depan akan dilanjutkan lagi dengan program dan persiapan yang lebih matang lagi,”kata dia.

Ketidaksiapan Dinas PUCK dalam mengalokasikan dana kemasyarakat cukup dipertanyakan, sebab tahun lalu PUCK sudah mengalokasikan program bedah rumah ini sebanyak 1.000 unit.

“Kalau 1.000 unit rumah tahun lalu saya tidak tau, yang jelas kesiapan untuk penyerapan anggaran bedah rumah ini tidak akan terserap semuanya sampai akhir tahun, makanya sisa dana dialokasikan untuk infrastruktur,”urai dia.

Syaiful menjelaskan, dari dana sekitar Rp4 miliar ini sebanyak 154 unit rumah akan diperbaiki di kawasan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati. Alokasi untuk masing-masing rumah berpariasi tergantung tingkat perbaikan yang akan dilakukan, namun rata-rata diperkirakan mencapai Rp20 juta per unit.

“Untuk besarannya kisaran tergantung tingkat perbaikannya, namun alokasi dana hingga akhir tahun nanti untuk rumah di kawasan pinggir Sungai Musi Kemang Agung, Kertapati,”tukasnya. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *