oleh

24 November 11 Pengusaha Asal Cina Sambangi Pemkot Palembang

PALEMBANG I Dalam rangka percepatan pembagunan dan perekonomian di Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang akan kedatangan 11 pengusaha ternama asal cina yang bergerak dari berbagai bidang  dan akan melakukan memorandum of understanding  (MoU) antara Pemerintah Kota Palembang dan pengusaha lokal, yang akan berlangsung pada 24 November mendatang  diruang parameswara Palembang.

”Ini agenda lanjutan dari program sister city pada tahun 2012 lalu, pertemuan kami tadi dalam melakukan melakukan persiapan  menyambut para investor asal Kota Cengcho Provinsi Fujian Tiongkok dan dalam peretemuan tersebut akan dilakukan MoU dengan para nvestor dan pemerintah, ”kata Staf Ahli Bidan, Ekonomi, Pembagunan dan Investasi Sudirman Tegoeh, ditemui usai mengelar rapat di Rauang 1 Kota Palembang, Selasa (17/11/2015).

Dikatakan Sudirman,  bahwa 11 pengusaha ternama yang akan datang tersebut dari berbagai latar belakang seperti,  seperti pengusaha pertanian, besi, mebel, pariwisata, elektronik dan sebagainya. Dengan adanya MoU tersebut tentu para investor akan melakukan penjajakans ecara langsung.

“Mereka ini adalah para pengusaha yang sukses, karena 1 pengusaha menahkodai 4 perusaahan atau memiliki grup, baik yang menjabat sebagai direktur, president dan lainnya,”ujar dia.

Menurut Sudirman, nantinya pengusaha yang tergabung dalam  Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Palembang juga melakukan MoU langsung dengan para investor, hal tersebut tentu sangat disambut baik, karena Kadin melakukan kontribusi langsung bagi pembagunan dan perekonomian Palembang kedepan.

Sehingga para pengusaha melakukan ekspor langsung kepada kota Cengho  Provinsi Fujian Tiongkok dan tidak menutup kemungkinan para pengusaha ini juga akan melakukan pembagunan pabrik baik sawit maupun karet di Palembang tergantung dari hasil pertemuan nanti.

“Ini akan saling menguntungkan, baik bagi masyarakat Palembang maupun para pengusaha itu sendiri. Sebab, dengan adanya investor ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat secara tidak langsung, akan ada dampak yang positif tentunya,” kata Sudirman.

Menurut Sudirman, MoU ini tidak lain dalam rangka mewujudkan visi misi walikota Palembang menuju Palembang EMAS. Akan banyak program yang direalisasikan pemerintah dalam meningkatan pembagunan maupun kesejahteraan masyarakat. “Ini bukti salah satu keseriusan pemerintah dalam merealisasikan program yang telah dicanangkan. Pemerintah tidak hanya melakukan wacana namun realisasi secara langsung,”jelas dia.

Sementara itu, Ketua Kadin Palembang Mustika mengjelaskan, pihaknya menyambut baik apa yang akan dilakukan Pemerintah Kota Palembang dalam rangka meningkatan pembagunan dan perekonomian, sehingga Palembang semakin maju dan berkembang.

“Tentu kami akan menghadirkan para pengusaha lokal yang sukses, karena dengan adanya MoU nanti akan meningkatkan kerjassaam yang dapat saling menguntungkan,”tukasnya. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *