oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD OI Gunakan SMS Broadcast

INDRALAYA I Untuk Meningkatkan jumlah partisipasi dalam pemilihan kepala daerah, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir memanfaatkan fasilitas SMS Broadcast berkerja sama dengan Operator Seluler Telkomsel.

Komisioner KPUD Ogan Ilir Divisi Sosialisasi Kampanye, Amrah Muslimin mengatakan adanya SMS Broadcast ke masyarakat Ogan Ilir karena pihaknya mencontoh KPU Yogyakarta yang memanfaatkan fasilitas SMS Broadcast untuk mengajak masyarakat yang usia di atas 17 tahun untuk berpartisipasi dalam pilkada.

Dikatakannya, apa yang dilakukan KPU Yogya merupakan hal yang positif terbukti jumlah partisipasi dalam pilkada naik 5 persen dari 68 persen menjadi 72 persen.”Kita mendapatkan usulan dari salah satu KPU terbaik dalam divisi sosialisasi dan kampanye untuk memanfaatkan fasilitas SMS Broadcast yang isinya ajakan berpartisipas dalam pilkada, ” kata Amrah Senin,(16/11/2015).

Masih katanya, diharapkan adanya SMS Broadcast dapat meningkatkan jumlah partisipasi dalam pilkada Ogan Ilir. ” Kita harapkan adanya sosialisasi melalui media SMS Broadcast ini dapat meningkatkan 5 persen jumlah partisipasi pilkada,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris KPU Ogan Ilir, Fathoni membenarkan jika pihaknya telah melaksanakan MOU dengan pihak telkomsel dalam memanfaatkan fasilitas SMS Broadcast. Rencana SMS tersebut akan dikirim ke pengguna operator di wilayah Ogan Ilir satu hari sebelum hari pencoblosan.
“Isi SMS berupa 120 karakter yang isinya berupa ajakan, sedangkan untuk pengirimnya tertulis KPUD Ogan Ilir,” tuturnya.

Dikatakannya, berdasarkan data pihak telkomsel, terdapat 46.000 penggunaan operator Telkomsel yang tersebar di 16 kecamatan. ” Untuk anggaran sebesar Rp 51 juta,” tutupnya. (Sultan)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *