oleh

Pemkab Ogan Ilir Bantu Korban Puting Beliung

INDERALAYA I Penjabat Bupati Ogan Ilir (OI) H Yulizar Dinoto didampingi Ketua DPRD OI H Ahmad Yani, Sekda OI H Herman secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban musibah bencana alam puting beliung di Desa Sejangko II Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten OI Senin (16/11/2015).

Adapun  bantuan yang diserahkan H Yulizar Dinoto dari Gubernur Sumsel, berupa tenda, matras, tikar, terpal, makanan tambahan, dan lainnya. Sedangkan dari Pemkab OI sendiri berupa beras dan uang tunai untuk rumah yang rusak berat masing-masing Rp1 juta, rusak ringan Rp500.000 dan rusak sedang Rp250.000.

“Mohon jangan dilihat dari bantuannya, tapi ini bentuk kepedulian Gubernur dan Pemkab OI. Mudah-mudahan uang yang diterima dapat digunakan untuk biaya untuk perbaikan rumah dan lainnya,”kata Yulizar Dinoto.

Menurut dia, musibah angin puting beliung memang sudah kehendak dari Allah, dan setiap musibah pasti ada hikmahnya.

Apalagi musibah yang dialami warga ini berada dilokasi terbuka sehingga berpeluang adanya angin puting beliung.

“Saya berharap musibah ini terakhir terjadi dan saya berharap jangan ada musibah lanjutan di Kabupaten OI,”tutur Yulizar.

Yulizar berharap kepada warga yang tertimpa musibah untuk tetap tabah dan bekerja selerti biasa seperti bertani, berkebun dan tetap memperhatikan anak-anaknya untuk tetap sekolah.

Sementara itu, Camat Rantau Panjang Zaki Mubarok menambahkan, jumlah warga yang tertimpa musibah angin puting beliung totalnya 68 orang.

Dari jumlah tersebut 11 rumah diantaranya mengalami rusak berat. Sedangkan rumah lainnya rusak ringan.

“Bantuan terus mengalir kepada korban angin puting beliung. Kali ini datang dari Pemkan OI,”ujarnya. (Sultan)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *