oleh

Wali Kota Palembang Bersihkan Sungai Kedukab 5 Ulu

PALEMBANG I Wali Kota Palembang tak henti-hentinya mengkampanyekan pentingnya kebersihan lingkungan kali ini, orang no satu di Kota Palembang tersebut kembali melakukan Kegiatan gotong royong bersama masyarakat sungai lokasi yang dipilihnya kali ini, sungai kedukab kelurahan 5 Ulu Seberang Ulu I, Minggu (15/11/2015).

Kegiatan gotong royong kali ini sangat banyak diikuti warga sekitar. Semua warga mulai dari anak kecil sampai dewasa membaur bersama Wali Kota berkotor-kotor membersihkan sungai dari sampah dan eceng gondok.

Lagi-lagi Sungai yang terlihat sangat kotor dan menjijikkan bukan menjadi masalah bagi Wali Kota Palembang. Tanpa merasa jijik sedikitpun Wali Kota Palembang menceburkan dirinya ke sungai yang penuh lumpur dan berbau. “Ayo semangat, kito bersihkan sungai kito ini, kalo bukan kito siapo lagi yang nak bersihke sungai ini, agar bersih dan nyaman,” Seru Harnojoyo kepada warga.

Wargapun menyambut seruan tersebut¬† dengan penuh semangat, “Ayo kito ramai-ramai bersihkan sungai ini, semangat, jangan kalah samo Wali Kota,” teriak para warga.

Harnojoyo mengatakan, dirinya cukup senang melihat antusias warga 5 ulu dan sekitarnya dalam melaksanakan gotong royong, “Alhamdulillah, hampir semua warga disini ikut turun ke sungai, ini sesuatu yang positif untuk menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya kegiatan gotong royong, kita lihat selain sungai ini menjadi bersih, gotong royong ini juga sebagai sarana silaturahim masyarakat,” Ujar Harnojoyo.

Warga yang ikut gotong royong tak bosan-bosan memberi apresiasi kepada Wali Kota Palembang, “Mantap nian pak wali ini, baru kali inilah aku nyingok Wali Kota galak kotor-kotoran nyemplung sungai, kuraso pak Harno ni sikok-sikoknyo yang galak gawe cak ini di Dunio ini, salut pokoknyo,” Ujar Nanik (45), warga 5 Ulu.

Hal serupa juga diungkapkan Darmadi (56) Warga 3-4 ulu yang ikut gotong royong, dirinya menilai Wali Kota telah menyadarkan masyarakat untuk berperilaku bersih. “Mokasih nian samo pak wali, pak wali biso menyadarkan kami untuk menjaga kebersihan, pak wali be galak turun langsung, Insya Allah kami warga siap mendukung semua programnya, apalagi yang terkait mengenai lingkungan, ” Ujar Darmadi. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *