oleh

11 Pengusaha Asal Cina dan Pemkot Palembang Jalin MoU

PALEMBANG I Geliat perekonomian dan pembagunan Palembang semakin tumbuh dengan adanya memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Palembang dengan 11 pengusaha asal Kota Zeng Ho pada 24 november mendatang.

”Ini agenda lanjutkan dari pertemuan sebelumnya. Nanti pemkot akan melakukan mou dengan para pengusaha besar dan sukses tersebut, pertemuan akan dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Palembang,”kata Staf Ahli Bidan, Ekonomi, Pembagunan dan Investasi Sudirman Tegoeh kepada Radar Palembang, kemarin.

Dikatakan sudirman 11 pengusaha tersebut dari berbagai latar belakang seperti pengusaha pertanian, besi, elektronik dan sebagainya. Dengan adanya mou tersebut tentu para investor ini akan melakukan penjajakan di daerah strategis di Palembang dalam menanamkan sahamnya nanti.

“Para pengusaha ini juga akan melakukan mou dengan pengusaha asal palembang. Sehingga dengan mou ini terjadi suatu program perdagangan langsung antar kedua kota, maupun antara kedua pedagang,”ujarnya.

Karena Sumsel memiliki komoditi terbesar yaitu sawit dan karet. Sehingga para pengusaha melakukan ekspor langsung kepada kota Zeng HO. Dan tidak menutup kemungkinan para pengusaha ini juga akan melakukan pembagunan pabrik baik sawit maupun karet di Palembang tergantung dari hasil pertemuan nanti.

“Ini akan saling menguntungkan baik bagi masyarakat palembang maupun para pengusaha itu sendiri, karena dengan adanya para investor ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat secara tidak langsung, akan ada dampak yang positif tentunya,”kata Sudirman

Menurut sudirman mou ini tidak lain dalam rangka mewujudkan visi misi Wali Kota Palembang menuju Palembang EMAS. Tentu akan banyak program yang akan direalisasikan pemrintah dalam meningkatan pembagunan maupun kesejahteraan masyarakat.

“Ini bukti salah satu keseriusan pemerintah dalam merealisasikan program yang telah dicanangkan. Pemerintah tidak hanya melakukan wacana namun realisasi secara langsung,”jelas dia

Sebelumnya Wali Kota Palembang Harnojoyo memastikan pemerintah Kota Palembang dalam waktu dekat akan melakukan mou dengan 11 pengusaha asal cina. Mou ini tentu akan berdampak sangar baik bagi Palembang kedepan.

“Begitu juga dari segi iinfrastruktur Palembang akan segara melakukan pembangunan jembatan Musi IV dan VI, dalam mengantisipasi banjir tahun depan proyek pompanisasi yang akan dipasang di sungai Bendung Sekip akan segera dikerjakan. Hal tersebut untuk menjadikan Palembang bebas banjir,”kata harnojoyo.

Oleh karena itu pembagunan yang dilakukan diharapkan dukungan penuh masyarakat palembang. Tanpa dukungan masyarakat tentu program yang dicanangkan tidak akan terwujud. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *