oleh

Buang Ganja Disemak, Pelaku Berhasil Kabur

EMPAT LAWANG I Pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya berhasil berbalik arah dan melarikan diri ketika melihat anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Empat Lawang yang sedang menggelar razia lalu lintas, Kamis (12/11/2015) sore.

Mereka berbalik arah karena takut akan dirazia, namun sebelum berbalik arah mereka membuang tas bawaannya ke semak-semak pinggir jalan. Ketika diperiksa aparat ternyata isi tas tersebut berupa ganja yang masih lembab.

Aparat yang berusaha mengejar pengendara tersebut gagal, selanjutnya tas berikut ganja diamankan ke Mapolres Empat Lawang dan dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) untuk ditindaklanjuti. Ganja lembab tersebut ketika ditimbang beratnya 700 gram.

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, Iptu Indra Jaya Syafputra melalui Kanit Regident, Ipda Gunawan menjelaskan, saat itu pihaknya sedang menggelar razia di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Tebing Tinggi – Lubuklinggau, kawasan Kecamatan Saling.

“Dari arah Lubuklinggau datang sepeda motor, di atas sepeda motor ada dua orang, semuanya pakai helm. Dari kejauhan mereka stop dan langsung putar balik,” jelas Gunawan.

Namun sebelum putar balik, salah seorang diantara mereka membuang tas bawaanya ke semak-semak pinggir jalan. “Anggota curiga lalu mengejar pengendara motor tersebut tapi tidak terkejar lagi,” katanya.

Ketika diperiksa tas yang dibuang pengendara sepeda motor itu ternyata isinya daun ganja. Selanjutnya ganja berikut tas itu dibawa ke Mapolres Empat Lawang dan diserahkan ke Satresnarkoba.

Diperkirakan ganja tersebut dari daerah Curup, Provinsi Bengkulu sebab pengendara tersebut datang dari arah Lubuklinggau. “Kemungkinan dari Curup dan akan dibawa ke Tebing Tinggi,” pungkasnya.(Ridichen)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *