oleh

Menjadi Negara Makmur Harus Memiliki 2 persen Wirausaha

//Departemen Perindustrian R I adakan Pelatihan Kewirausahaan dan Teknis Produksi IKM Perbengkelan Roda Dua

KAYUAGUNG I Departemen Perindustrian Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Kabupaten OKI mengadakan pelatihan kewirausahaan dan teknis produksi IKM perbengkelan roda dua setidaknya ada sekitar 26 peserta yang ikut dalam pelatihan yang diselenggarakan di Hotel Cipta Kabupaten Ogan Komering Ilir, Selasa (10/11/15).

Asisten II Setda OKI, Ir. Mun’in, MM mengatakan, pelatihan semacam ini sangat bagus dan bisa membuka peluan kerja selain itu, wirausaha di Kabupaten OKI akan semakin tumbuh. “ Melalui kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah ilmu bagi para pengusaha perbengkelan,”katanya saat membuka pelatihan tersebut.

Menurut Ir. Mun’in, MM, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membina para pelaku usaha agar mereka bisa lebih produktif dalam menjalankan wirausaha serta menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.

Senada, Perwakilan Komisi 6 DPR RI Fajar Febriansyah mengatakan kegiatan ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh peserta yang ingin menjadi wirausaha baru. “Ilmu yang didapat dari pelatihan ini merupakan pegangan untuk masuk dalam dunia usaha. Jangan sampai tidak hadir selama pelatihan, agar bisa manfaatkan ilmu selama 2 hari, sehingga muncul wirausaha-wirausaha baru di Kabupaten OKI,” ujar Fajar Febriansyah.

Kasubid Pangan dan Bahan Bangunan Pada Direktorat Wilayah Satu Sekjen Industri Kecil dan Menengah Kementrian Perindustrian Ir. Nurhayati mengatakan, untuk menjadi negara makmur, harus memiliki 2% wirausaha. Di Indonesia belum mencapai kriteria itu, karena hanya sekitar 59 ribuan wirausaha di Indonesia. Semoga dengan pelatihan ini, kita dapat meningkatkan peran wirausaha di Indonesia khususnya di Kabupaten OKI.

“Ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, dan untuk alat-alat paket perbengkelan, tetap dipelihara dengan baik dan jadikan sebagai modal untuk usaha,” pinta Ir. Nurhayati.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindagkop) Kabupaten OKI, Herry Susanto S.Sos, mengucapkan terima kasih kepada Departemen Perindustrian Republik Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut di Kabupaten OKI.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini para pengusaha perbengkelan roda dua bisa menjadi lebih baik lagi sehingga keahlian mereka bisa mengikuti perkembangan jaman.

Acara Pelatihan kewirausahaan dan teknis produksi IKM perbengkelan roda dua yang diselenggarakan Departemen Perindustrian Republik Indonesia tersebut berlangsung selama dua hari dari 10-11 November 2015

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Setda OKI, Ir. Mun’in, MM,  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindagkop) Kabupaten OKI, Herry Susanto S.Sos, Kasubid Pangan dan Bahan Bangunan Pada Direktorat Wilayah Satu Sekjen Industri Kecil dan Mengengah Kementrian Perindustrian Ir. Nurhayati dan Fajar Febriansyah dari Komisi VI DPR-RI. (Romi Maradona)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *