oleh

BPKK Ogan Ilir Alokasikan Dana Rp 4 M untuk 328 Titik Lampu Jalan

INDRALAYA I Badan Pertamanan dan Kebersihan Kota (BPKK) Kabupaten Ogan Ilir tahun ini mengalokasikan dana Rp4miliar untuk pengadaan 328 titik penerangan lampu jalan dan taman yang tersebar di kecamatan dalam Kabupaten OI. Saat ini petugas tengah memasuki masa survey penetapan lokasi sebelum pemasangan lampu jalan oleh pihak ketiga.

“Ya ada 328titik penerangan lampu jalan di tahun 2015 ini. Rinciannya 218titik lampu jalan dipasang di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai dan 110titik lampu jalan dipasang di pedesaan diantaranya Desa Muara Kuang, Tanjung Batu, Indralaya, Pemulutan. Lampunya LED Philips,”kata Sekretaris Badan Pertamanan dan Kebersihan Kota Erwin melalui Kabid Pertamanan dan Lampu Jalan Iskandar kemarin.

Menurut dia, alokasi dana untuk penerangan lampu jalan itu berasal dari APBD OI. Tiap tahun pihaknya hanya menggandalkan APBD dan tidak ada bantuan APBD Provinsi maupun APBN.

Dia melanjutkan, sebenarnya pengajuan dari masyarakat akan penerangan lampu jalan terbilang sangat tinggi. Khusus usulan pedesaan dan diluar KPT Tanjung Senai capai 300titik. Namun terealisir sekitar 110titik.

“Untuk realisasi tergantung dari persetujuan dewan OI dan melihat anggaran yang ada. Jika terbatas, otomatis dialokasikan bertahap,”jelasnya.

Dia mengaku melihat kondisi dilapangan sebenarnya kebutuhan akan penerangan lampu jalan di OI capai 4.000titik. Namun sejak program tersebut berjalan sejak 2005 tercatat sudah ada 1.200titik yang terpasang tersebar di seluruh desa dan kecamatan dalam Kabupaten OI.

“Pastinya tiap ada perumahan baru pasti akan menambah jumlah titik penerangan baru. Ya, khusus satu unit lampu jalan bisa telan dana Rp5juta,”ujarnya. (Sultan)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *