oleh

Suka Pamer Senpi Revolver, Polisi Gadungan Ditangkap

Ilustrasi : detik.com
Ilustrasi : detik.com

JAKARTA I Supriatna kini tak lagi bisa pamer senjata api di depan banyak orang. Dia ditangkap personel Polda Metro Jaya karena memiliki senpi rakitan tanpa izin.

Penangkapan Supriatna dilakukan anggota Subdit 6 Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada 20 Oktober 2015 atau sehari setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat.

“Pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2015, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di depan POM bensin Cinangka Pamulang, Tangerang Selatan terhadap seseorang yang dicurigai sebagai anggota polisi gadungan dan juga sering membawa senjata api jika bepergian,” ujar Kasubdit 6 Ditreskrimum, Kompol Budi Hermanto, Minggu (8/11/2015).

Polisi langsung bergerak cepat menindaklanjuti informasi dari warga. Dipimpin Kompol Nyamun, tim melakukan penyamaran untuk mengetahui gerak-gerik Supriatna.

Beberapa saat kemudian, Supriatna berhasil diamankan beserta satu unit motor Honda Vario tanpa dilengkapi tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB).

“Setelah diinterogasi, seorang laki-laki tersebut langsung mengeluarkan lencana penyidik Polri dan mengaku dari kesatuan Sat II Pelopor Korp Brimob Polri berpangkat Brigadir dengan menggunakan senjata api jenis revolver rakitan di pinggang kanan,” sambung Kompol Budi

Namun kenyataannya Supriatna hanyalah seorang polisi gadungan. Pelaku yang tak mengantongi izin kepemilikan ini mengaku mendapatkan senpi dari seseorang berinisial IU pada bulan Juni 2015.

Polisi menyita senpi rakitan Supriatna termasuk satu stel pakaian dinas lapangan (PDL) Polri. Ada juga dua buah foto Supriatna saat mengenakan seragam Polri lengkap dengan pangkat brigadir.

Atas perbuatannya Supriatna dikenakan ancaman pidana dalam Pasal 1 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata Api. (dtc)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *