oleh

Nekat Mencuri Untuk Biaya Persalinan Istri

Tersangka Romli (Kaos Kuning) dan tersangka Bombom saat diamankan di Mapolsek Kayuagung.
Tersangka Romli (Kaos Kuning) dan tersangka Bombom saat diamankan di Mapolsek Kayuagung.

KAYUAGUNG I Berdalih memerlukan uang untuk biaya persalinan istrinya, yang saat ini sedang hamil besar, Romli (33) warga LK III Lorong SD 5 Kelurahan Paku Kecamatan Kota Kayuagung nekat melakukan pencurian bersama rekannya Hasan Basri alias Bombom (27) warga LK VI Kelurahan Paku.

Namun hasil yang diperoleh kedua pelaku ini dirasakan tidak maksimal, sebab meskipun pelaku sebelumnya sudah membuntuti korban Taufik (38) warga Lorong Garuda 7 Ulu Palembang dan dikira membawa uang, namun ternyata tas yang diambil pelaku hanya berisi dua unit handphone, terlebih lagi keduanya akhirnya berhasil diringkus petugas, Sabtu (7/11/2015) pukul 15.00 atas laporan korbannya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kedua pelaku yang bekerja sebagai buruh dan seorang pengangguran  tersebut memang tengah mencari mangsanya dengan menggunakan sepeda motor Honda Verza warna putih tanpa plat melintas dijalan protocol Kayuagung, Jumat (6/11/2015).

Kedua pelaku ini kemudian melihat korbannya Taufik yang merupakan sopir mobil box yang membawa barang-barang kelontongan mengantar barang di sejumlah toko di dalam Kota Kayuagung, kedua pelaku berpikiran bahwa korban akan banyak membawa uang di dalam tasnya.

Kemudian saat berada didepan toko Rudi yang terletak di Kelurahan Cintaraja  Kecamatan Kayuagung, mobil korban yang tidak lain adalah sales barang ini turun dari atas mobil, menuju ke dalam toko, saat itulah pelaku Bombom yang bertindak sebagai eksekutor juga ikut turun dari atas motor, sementara rekannya Romli yang bertugas sebagai pilot bersiaga diatas motor.

Saat korban lengah, tersangka Bombom kemudian membuka pintu mobil dibagian depan dan langsung menyambar tas yang terletak diatas jok, setelah tas korban berhasil diambil selanjutnya pelaku langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor, setelah dibuka ternyata tas tersebut berisi dua unit handphone merek Samsung dan EverCross, hal ini sesuai dengan laporan polisi  nomor : LP – B / 64 / XI / 2015 / sek kayuagung / Res OKI tgl 6 nov 2015.

Kapolsek Kota Kayuagung AKP Hendra Gunawan SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Sulardi SH, Minggu (8/11/2015) mengatakan, saat ini kedua pelaku berikut barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk melakukan kajahatan serta barang-barang milik korban sudah diamankan di Mapolsek Kayuagung guna proses lebih lanjut.

Menurut Hendra, berdasarkan keterangan dari pelaku aksi ini dilakukan baru pertama kali, namun kejadian dengan modus serupa sudah sering kali terjadi sehingga bisa jadi pelaku sudah sering kali melakukan aksi tersebut.

“Saat ini masih kita lakukan penyelidikan, katanya baru pertama kali, otak pelakunya tersangka Romli yang mengaku terpaksa melakukan aksi kejahatan karena butuh uang untuk biaya persalinan istrinya yang saat ini sedang hamil besar,” kata AKP Hendra.

Sementara itu, kedua tersangka mengaku aksi tersebut dilakukan karena tidak mempunyai pekerjaan tetap, sedangkan tuntutan ekonomi terus menanti sehingga mencuri menjadi alternative terakhir dan memang berisiko tinggi. “Baru sekali inilah pak, aku penting duet untuk bini aku akan melahirkan,” ujar Romli. (Romi Maradona)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *