oleh

Sabuk Emas Nasional, Roy Muklis Menang Angka atas Hero Tito

SURANAYA I Roy Muklis mengalahkan Hero Tito dalam perebutan Sabuk Emas Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji. Roy menang angka atas petinju nomor tiga nasional dari sasana tinju D’koss Malang di kelas ringan (61,2 kg).

Fhoto : detiksport
Fhoto : detiksport

Pertandingan tinju nasional bertajuk ‘De Vijfde Soerabaia Super Fight Kampioenen Van Hoofdbureau’ yang memperebutkan Sabuk Emas nasional dan sabuk Emas Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji itu digelar di halaman Mapolrestabes Surabaya, Jumat (6/11/2015) malam.

Sedangkan di kelas bulu junior 53 kilogram, petinju dari Amphibi Marinir BC Arick Distroyer berhasil mengalahkan Tony Arema dari Arema Singo Edan BC. Erick berhasil memukul telak Tony hingga terjatuh di ronde 8 dalam perebutan piala Bergilir Polrestabes Surabaya.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, partai tinju yang diselenggarakan tersebut adalah demi melakukan pembinaan bagi para petinju di Jatim sekaligus memperingati hari Pahlawan.

“Apalagi melihat kedua petinju Roy Muklis dan Heru Tito permaian sudah baik hanya tinggal lebih digiatkan latihannya,” kata Irjen Pol Anton Setiadji.

Sementara itu Ketua Panitia Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri mengutarakan harapan agar partai tinju semacam itu bisa digelar berkesinambungan sebagai bentuk pembinaan atlit tinju Jatim.

“Sekaligus untuk mencati bibit petinju baru,” ujar Kapolrestabes yang juga berharap akan mampu menyelenggarakan event-event yang lebih besar lagi di masa mendatang. (dtc)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *