oleh

Ketika Rossi Latihan Start dan Melaju 15 Putaran Tanpa Henti

Fhoto : detiksport
Fhoto : detiksport

VALENCIA I Seperti hendak bersiap menjalani tantangan di balapan MotoGP Valencia, Valentino Rossi turut mengisi sesi latihan hari pertama dengan berlatih start dan melahap lintasan sebanyak 15 putaran non-stop.

Rossi saat ini memang masih memiliki keunggulan tujuh poin atas rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Akan tetapi, pebalap Italia berusia 36 tahun itu harus menjalani balapan pamungkas di Valencia dari posisi terakhir sebagai hukuman akibat insidennya dengan rider Repsol Honda Marc Marquez di Sepang lalu.

Artinya dalam usaha merengkuh gelar juara dunia grand prix nomor 10, atau nomor delapan di kelas primer, Rossi pun harus bisa mengawali balapan sebagus mungkin dan kemudian terus tancap gas merangsek ke depan dalam balapan, Minggu (8/11/2015).

Boleh jadi terkait hal itu Rossi pun sempat terlihat melakukan latihan start dalam sesi free practice hari pertama, Jumat (6/11/2015) kemarin. Berikut aksinya tersebut.

Selain itu dalam latihan pertama Rossi juga melaju sebanyak 15 putaran tanpa jeda, dari total 21 putaran yang ia lakukan pada sesi tersebut. Ini diduga sebagai bentuk simulasi mengasah laju balapnya.

Situs MotoGP.com mencatat bahwa 15 putaran tanpa henti itu merupakan yang terpanjang dilakukan oleh seorang rider MotoGP pada sesi latihan pertama, dan kedua terpanjang pada satu hari secara keseluruhan.

“Aku cukup gembira, cukup puas, dengan hari Jumat ini karena kami memulai dengan baik sedari pagi dan terutama kami bekerja dengan baik dalam latihan, dan aku bisa terus memperbaiki laju,” kata Rossi di Crash. (dtc)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *