oleh

Maling Ayam Untuk Jajan

Dua ABG yang berhasil diamankan usai mencuri ayam.
Dua ABG yang berhasil diamankan usai mencuri ayam.

Lensaberitasumsel.com, OKU – Jika anak seumuran mereka sudah tidur pada waktu tengah malam, tidak demikian untuk kedua ABG ini. Dua ABG (anak baru gede.red) yakni AS (15) dan SF (14) warga Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Timur, malah memanfaatkan waktu tersebut untuk mencuri ayam.

Namun kali ini pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku berhasil digagalkan oleh korban yang dibantu oleh warga sekitar. Alhasil, kedua bocah yang masih tercatat sebagai pelajar digelandang ke kantor Polisi.

Kapolres OKU AKBP Dover Cheristian SIk MH melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Bakri Redi C membenarkan adanya dua orang pelaku pencurian yang diserahkan warga desa Karang Sari ke Mapolsek.

Dikatakan Kapolsek, menurut keterangan korban, Riyanto, warga Air Karang Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Barat, aksi kejahatan itu mereka lakukan sekira pukul 03.00 dini hari, Rabu (26/8). Dini hari itu korban mendadak terbangun karena mendengar suara ayam dari arah kandang. Ketika di cek, korban terkejut dan lantas meneriaki kedua maling itu.

“Mendengar suara ayam tersebut, akhirnya korban mengecek kandangnya. Setelah dicek ternyata ada kedua pelaku sedang membawa ayam jantan hitam dari kandangnya,” terang Bakri.

Kemudian lanjut Kapolsek, korban yang mendapati kedua pelaku di dalam pekarangan rumahnya dan memegang ayam miliknya langsung berteriak, sehingga warga langsung berdatangan dan mengamankan kedua pelaku,” lanjut Kapolsek‎.

Dari hasil penyerahan kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa, satu ekor ayam jantan hitam serta satu unit sepeda motor Supra Fit BG 4568 FH milik salah satu pelaku. “Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek. Kedua pelaku terancam pasal 303 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

Sementara itu, kedua pelaku yang masih berstatus pelajar SMA di salah satu sekolah di kawasan kota Baturaja mengatakan jika mereka melakukan pencurian hanya untuk modal jajan sehari-hari.(LBS/WIN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed