oleh

Ketangkap Basah, Begal Ini Masih Ngeles

Sirajudin (39), tersangka curas yang tertangkap tangan
Sirajudin (39), tersangka curas yang tertangkap tangan

lensaberitasumsel.com, BATURAJA– Mengaku dijebak rekannya, Sirajudin (39) mengelak dituduh sebagai pelaku kejahatan. Meski sudah tertangkap basah, warga dusun IV desa Tanjung kemala Kecamatan Baturaja Timur, OKU ini berdalih dan melakukan perlawanan.

Aku ni kenek senso, dak pernah seumur hidup aku maling motor, aku ni dijebak be oleh kawan aku, kunci T tu punyo kawan aku, bukan punyo ku,” dalihnya seraya meringis kesakitan setelah dua butir timah panas tim buser Polsek Lubuk Batang bersarang di betisnya.

Sirajudin terpaksa dilumpuhkan setelah berusaha melarikan diri dan melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam, saat tertangkap tangan akan melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di jalan Cor Beton kecamatan Lubuk Batang.

Kapolres OKU AKBP Dover Christian Lumban Gaol S.Ik MH didampingi Kapolsek Lubuk Batang AKP Suyanto SH melalui Kanit Reskrim Bripka Andi Priadi SH mengatakan, tersangka merupakan TO Polisi terkait dengan kasus curas yang sering terjadi di jalan Cor Beton desa Lubuk Batang Kecamatan Lubuk Batang.

“Tersangka memang sudah lama menjadi TO kasus pencurian di jalan cor beton, tersangka sendiri kita tangkap karena tertangkap tangan akan melakukan aksinya, namun saat akan disergap dia melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam dan melarikan diri ke perkebunan warga,” Ujar Andi.

Ditambahkan Andi, dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan sebuah kunci letter T dan sebilah senjata tajam.

“Barang bukti dan tersangka kita amankan di Mapolsek lubuk batang, dan tersangka akan kita kenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif untuk dikembangkan lagi,” Tukas Andi.

Sementara itu, salah seorang anggota polisi terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit karena terluka saat melakukan pengejaran terhadap tersangka, anggota polisi tersebut terluka di bagian kaki dan menjalani rawat jalan. (WIN/OKU)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *