oleh

Maling Motor Tewas Dimassa

Tim Medis RSUD Martapura, berusaha memberikan pertolongan kepada Tersangka yang keadaannya kritis usai di amuk masa, kamis (11/6)
Tim Medis RSUD Martapura, berusaha memberikan pertolongan kepada Tersangka yang keadaannya kritis usai di amuk masa

Lensaberitasumsel.com, OKUTimur – Satu orang pelaku pencurian motor dinyatakan tewas oleh petugas medis RSUD Martapura, pukul 20.50 Kamis malam (11/6). EF (17) warga desa Sri Bulan, kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, tewas usai menjadi amukan massa yang marah karena aksi kejahatan yang ia lakukan di TKP Masjid desa Sumber Harjo, Buay Madang Timur.

Berdasarkan keterangan warga, korban merupakan satu dari dua orang pelaku pencurian sepeda motor jenis Honda Supra di Desa Sumber Harjo, Buay Madang Timur. “Memang benar ada pelaku kejahatan yang dimassa, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar salah seorang warga yang enggan namanya dikorankan.

Diceritakannya, kejadian bermula sekitar pukul 18.00 di sebuah masjid desa Sumber Harjo. Dua pelaku ketahuan mencuri satu unit motor jenis Honda Supra Fit milik Suparno yang sedang diparkir di halaman masjid. Sang pemilik motor, saat itu sedang melaksanan sholat Maghrib. Dalam suasana sepi, aksi kedua pelaku ternyata dilihat seorang bocah yang melintas di dekat masjid. Panik, kedua pelaku berusaha kabur.

Gerak cepat, warga yang geram kemudian melakukan pengejaran. Di sekitar desa Tanjung Mas, EF , yang masih tercatat sebagai pelajar, akhirnya berhasil diringkus dan menjadi bulan-bulanan massa, hingga kritis dan dirujuk ke IGD RSUD Martapura, desa Kota Baru Selatan. Satu orang rekannya berhasil kabur.

Sempat ditangani dan diberikan oksigen, pukul 20.50 WIB EF akhirnya tewas. Menurut keterangan dokter, Sewaktu tiba di IGD pukul 20.40 WIB, kondisi EF memang sudah kritis. Sempat diprediksi bahwa EF tinggal menghitung menit. “Sempat kita periksa, kondisinya sudah parah. Sudah mati batang otak,” ujar dokter Rika, petugas jaga IGD.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Sinaga, melalui kasat reskrim AKP Yon Edi, didampingi Kapolsek Buay Madang AKP Aan Sumardi ketika dikonfirmasi melalui telepon membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, pengeroyokan yang menyebabkan meninggalnya EF, diduga karena korban melakukan pencurian satu unit sepeda motor jenis Honda Supra di depan Mushalla Desa Sumber Harjo. “Setelah mendapat informasi, anggota kita langsung menuju lokasi dan menetralisir keadaan. Polisi juga sudah mengamankan satu orang warga yang diduga merupakan salah satu pelaku pengEroyokan.Kasus ini sedang kita kembangkan dan tidak menutup memungkinkan ada keterlibatan yang lain,” katanya.(OKE/Tim/Lbs/OT)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *