oleh

Panjat Genteng, Dua Pencuri ini Bobol Rumah PNS

Foto : ilusatrasi
Foto : ilusatrasi

lensaberitasumsel.com – BATURAJA – Aksi dua tersangka pencurian pemberatan (curat), di wilayah hukum Polsek Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akhirnya berhasil dihentikan polisi wilayah setempat.

Kedua tersangka yang berhasil ditangkap Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Semidang Aji pimpinan Kapolsek Semidang Aji Iptu Bastari, yakni Dedika (27), warga Suka Merindu, Kecamatan Semidang Aji dan rekannya, Widi (24), warga Desa Suka Merindu, Kecamatan Semidang Aji, OKU.

Dari informasi yang diterima  di lapangan, kemarin, Minggu (31/5), kedua pelaku ditangkap, Sabtu (30/5) sekitar pukul 17.00 WIB, karena diduga melakukan pencurian di salah satu rumah milik seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kapolsek Semidang Aji, Iptu Bastari didampingi Kanitres Aiptu Karbianto, dan Brigpol Setia Budi, mengatakan, kedua pelaku ditangkap karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di rumah milik Suparman (57), seorang PNS yang tinggal satu desa dengan kedua tersangka.

Peristiwa pencurian sendiri, lanjut Karbianto terjadi pada Kamis (21/5) sekitar pukul 02.00 WIB. Saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong karena korban sedang berada di Baturaja.

“Kedua tersangka bersama satu orang rekannya berinisial LA (masih buron) masuk ke rumah korban yang saat itu memang dalam keadaan kosong dengan cara memanjat genteng dengan menggunakan tangga,” ujar Karbianto.

Setelah berada di dalam rumah, kedua tersangka kemudian menggasak harta benda milik korban berupa 1 mesin Genset listrik 1500 watt, 1 buah receiver parabola merk Golsat, 1 buah receiver merk K vision, 1 buah resever indivision, sepasang sandal warna hitam, 8 buah perhiasaan perak jenis kalung dan gelang.

“Kedua tersangka kemudian menguras harta benda milik korban sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 5.400.000. Saat ini kedua tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” katanya. (02-BT)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *